Posting ini hanya sebagai informasi dan peringatan bagi rekan pengguna Wordpress umumnya, dan yang blognya di set Dofollow khususnya agar waspada. Karena mungkin anda mengalaminya tapi tidak sadar, namun sebenarnya blog dofollow anda sedang di bombardir dengan komentar spam namun dengan cara licin.
Kita semua sudah tahu bahwa blog Wordpress lebih ketat untuk urusan moderasi komen yang masuk di banding Blogspot, terlebih lagi jika blog dofollow, komen yang berulang-ulang dari orang yang sama sudah cukup sebagai alasan bagi kita untuk MARK AS SPAM komen tersebut! Oleh karenanya para spammer menggunakan berbagai cara agar linknya berhasil masuk ke blog-blog dofollow dengan mulus.
Untuk mengatasi kecurigaan pemilik blog Wordpress, para spammer (yang murni manusia) melakukan teknik super licin, mereka tidak menaruh link mereka di bagian Nama dan Url, namun menaruhnya di bagian kotak komentar, namun mereka menutup linknya dengan emoticon, maksudnya Bi? Begini jika link mereka tertulis seperti ini di dalam kotak komentar:
<a href="http://namablog.com">Nama Blog</a>
Maka tentu saja, tanpa fikir panjang kita akan langsung menganggap komentar tersebut sebagai spam jika dari orang yang belum kita kenal. Namun jika kata Nama Blog di ganti dengan karakter emoticon, seperti ini:
<a href="http://namablog.com">:)</a>
Atau ini
<a href="http://namablog.com">:D</a>
Kita melihatnya sebagai emoticon dan sama sekali tidak akan curiga karena akan tampil seperti ini di bagian moderasi kita (gambar berikut hanyalah sebagai contoh saja).
Blog Kontrakan 07. Di sini Kita berbagi Informasi, Segala jenis Informasi... Unik, Joke, Tekno, Life style, Otomotif, Film, Foto, Komik, everything lah...
28 Nov 2010
Pengecekan ERROR Pasa System 32 Windows Anda
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
23.49
System32 pada Windows merupakan direktori terpenting untuk OS Windows. Folder System32 merupakan tempat dimana hampir semua file system, dll files, exe executables disimpan. OS Windows kita akan menjadi unbootable atau crash jika anda secara sengaja/tidak sengaja mendelete file apapun di dalam folder System32.
Biasanya error pada System32 terjadi disaat melakukan restore old system, juga kesalahan pengalihan dimana versi terbaru dalam sistem anda malah digantikan oleh versi yang lebih tua, hal ini menyebabkan ketidakstablian pada OS Windows terjadi.
Dan memang sebaiknya kita mengetahui file apa saja yang error pada folder System32, dan untuk mengecek kesalahan/error pada folder System32 anda, ada sebuah tool untuk mengeceknya yakni System32 checker, dengan tool ini anda dapat mengecek error didalam folder System32.
Lihat screenshot laporan System32 Checker:
Silahkan Download System32 Checker untuk menemukan error yang terjadi pada Folder System32 anda. & C ya!
Ekspresi Monyet KOcak....
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
21.12
A monkey walks into a bar and then – tee hee – hee – ha ha:
He’ll squeeze through the chimney and give me presents? Really?
This chimpanzee is aping Rodin’s sculpture “The Thinker”…
… whereas this one is trying to be the perfect monkey gargoyle:
This monkey’s motto at San Diego Zoo seems to be “watch and learn”:
If I take just one, nobody will notice…
sumber:google.co.id
Adegan Titanic Yang Ga Boleh Beredar
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
21.11
Sumber: kaskus.us
bener kan? ga boleh beredar di bioskop... wkakakka.....
Tips Aman Naik Taksi
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
21.10
1. Sebelum naik kedalam taxi lihatlah apakah rodanya komplit ada 4, kalau cuma 3 mungkin anda salah nyetop (Bajaj).
2. Carilah taxi yang sopirnya Adalah Rano Karno (ingat film layar lebar “Supir Taxi” beberapa tahun lalu).
3. Kalau anda pergi sendiri, duduklah didepan di samping pak supir tawarkanlah rokok atau makanan ringan padanya, dan berdialoglah dengan pak supir, contoh dialog : ” Si Udin (nama karangan) masih narik nggak Pak ? “, niscaya sopir akan merasa anda adalah teman salah satu supir di perusahaannya (walau itu entah siapa), kemungkinan anda akan dapat perlakuan istimewa / discount dan selama perjalan bersikaplah sebagai navigator. Atau kalau memang memungkinkan, peluklah sopir erat-erat agar tidak melarikan diri, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak di-inginkan, anda bisa meminta pertanggung jawabannya.
4. Bila anda naik Taxi dengan si dia pilihlah taxi dengan kaca film min 80 %.
5. Selama perjalanan perhatikan perbandingan besar argo, speedometer didepan dan bandingkan dengan jam tangan anda apakah sesuai dengan pergerakan tarifnya (jangan sering-sering melihat kesamping), siapa tahu sopir mengakali argo ketika anda lengah.Usahakan agar perhatian anda terpusat / terkonsentrasi pada angka yang tercantum di argo !.
6. Segeralah minta turun (walau dijalan tol) kalau besar argo sudah lebih besar dari uang di dompet anda.
7. Perhatikan lampu bahaya diatas apakah menyala selama anda naik, perlu membawa cermin kecil sebagai pemantul untuk melihatnya, bila anda diikuti kendaraan polisi di belakang pasti lampu bahaya sedang menyala.
8. Mintalah AC dimatikan (agar lebih irit), bukalah jendela agak lebar agar terlihat oleh penumpang bis kota bahwa anda sedang naik taxi.
9. Ketika turun hitunglah jam berapa anda berangkat dan jam berapa anda sampai lalu hitunglah seperti poin 5 sehingga perhitungan argo tidak meleset. Mintalah tanda terima pembayaran dan tawarlah tarif dibulatkan kebawah.
10. Pada saat akan turun dari taxi, usahakan agar kaki turun / keluar satu persatu (jangan kaki keluar/turun pada saat yang bersamaan).
Selamat naik Taxi !
2. Carilah taxi yang sopirnya Adalah Rano Karno (ingat film layar lebar “Supir Taxi” beberapa tahun lalu).
3. Kalau anda pergi sendiri, duduklah didepan di samping pak supir tawarkanlah rokok atau makanan ringan padanya, dan berdialoglah dengan pak supir, contoh dialog : ” Si Udin (nama karangan) masih narik nggak Pak ? “, niscaya sopir akan merasa anda adalah teman salah satu supir di perusahaannya (walau itu entah siapa), kemungkinan anda akan dapat perlakuan istimewa / discount dan selama perjalan bersikaplah sebagai navigator. Atau kalau memang memungkinkan, peluklah sopir erat-erat agar tidak melarikan diri, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak di-inginkan, anda bisa meminta pertanggung jawabannya.
4. Bila anda naik Taxi dengan si dia pilihlah taxi dengan kaca film min 80 %.
5. Selama perjalanan perhatikan perbandingan besar argo, speedometer didepan dan bandingkan dengan jam tangan anda apakah sesuai dengan pergerakan tarifnya (jangan sering-sering melihat kesamping), siapa tahu sopir mengakali argo ketika anda lengah.Usahakan agar perhatian anda terpusat / terkonsentrasi pada angka yang tercantum di argo !.
6. Segeralah minta turun (walau dijalan tol) kalau besar argo sudah lebih besar dari uang di dompet anda.
7. Perhatikan lampu bahaya diatas apakah menyala selama anda naik, perlu membawa cermin kecil sebagai pemantul untuk melihatnya, bila anda diikuti kendaraan polisi di belakang pasti lampu bahaya sedang menyala.
8. Mintalah AC dimatikan (agar lebih irit), bukalah jendela agak lebar agar terlihat oleh penumpang bis kota bahwa anda sedang naik taxi.
9. Ketika turun hitunglah jam berapa anda berangkat dan jam berapa anda sampai lalu hitunglah seperti poin 5 sehingga perhitungan argo tidak meleset. Mintalah tanda terima pembayaran dan tawarlah tarif dibulatkan kebawah.
10. Pada saat akan turun dari taxi, usahakan agar kaki turun / keluar satu persatu (jangan kaki keluar/turun pada saat yang bersamaan).
Selamat naik Taxi !
Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan, Yakin Ditolak
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
21.07
Sudah ribuan kali ngirim surat lamaran kerja tapi belum ada balasan? Segala cara sudah anda lakukan untuk membuatnya, namun masih belum juga ada balasan. Mungkin salah satu tips dibawah ini adalah masalahnya..!!
1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN
Dgn Hrmt.
ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn, rdri thn 1999 – 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv. dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp
2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN
Sebagai bahan pertimbangan bapak, bersama ini saya sertakan :
a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya
3. BAHASANYA SOK GAUL
Dgn hromat banget , boss!!!!
halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich…..? baik baik aja dong , iya kan iya dong , bener kan bener dong….? saya mo ngelamar kerja nich..boleh dong…please…boleh ya…?
4. BAHASANYA SOK PREMAN
Gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering bolos sama sering ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan banget deehhh!!!!. Makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo , ga usah khawatir soal jabatan deh…..gue sih yg penting dibayar gede sama elo. ok deh!! gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue , kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri akibatnya….!!!!!!!
5. BAHASANYA SOK AKRAB
Dengan hormat,
Hai apa kabar nih…? baik baik aja kan…?
saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini. ngomong ngomong gimana kabar anak anak , sehat kan..? istri pasti makin cantik aja…..salam aja ya buat mereka. oya ..hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan,.,,..?
6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE
Dengan hormat,
Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota , saya sangat tertarik dengan iklan yang anda muat disitu. oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya , dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua , bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi…
Semoga Tips singkat ini bisa membantu anda dalam membuat lamaran agar lebih baik lagi… diterima (disisi-NYA) hahahaha……!!!!
1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN
Dgn Hrmt.
ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn, rdri thn 1999 – 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv. dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp
2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN
Sebagai bahan pertimbangan bapak, bersama ini saya sertakan :
a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya
3. BAHASANYA SOK GAUL
Dgn hromat banget , boss!!!!
halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich…..? baik baik aja dong , iya kan iya dong , bener kan bener dong….? saya mo ngelamar kerja nich..boleh dong…please…boleh ya…?
4. BAHASANYA SOK PREMAN
Gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering bolos sama sering ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan banget deehhh!!!!. Makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo , ga usah khawatir soal jabatan deh…..gue sih yg penting dibayar gede sama elo. ok deh!! gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue , kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri akibatnya….!!!!!!!
5. BAHASANYA SOK AKRAB
Dengan hormat,
Hai apa kabar nih…? baik baik aja kan…?
saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini. ngomong ngomong gimana kabar anak anak , sehat kan..? istri pasti makin cantik aja…..salam aja ya buat mereka. oya ..hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan,.,,..?
6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE
Dengan hormat,
Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota , saya sangat tertarik dengan iklan yang anda muat disitu. oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya , dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua , bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi…
Semoga Tips singkat ini bisa membantu anda dalam membuat lamaran agar lebih baik lagi… diterima (disisi-NYA) hahahaha……!!!!
10 Cuaca Ekstrem Di Luar Angkasa
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
21.03
Selama beberapa dekade, astronom telah menggunakan teleskop untuk menguraikan kondisi atmosfer di dunia yang jauh. Dan menyebutkan fakta bahwa kita bersukur telah tinggal di bumi ini
10.Serious Lightining(petir terparah)
9.Hot Crush(panas penghancur)
6.Planet Popsicle(planet es}
5.windy world (dunia angin)
4.Freeze Frame(rangka es)
10.Serious Lightining(petir terparah)
Pesawat ruang angkasa NASA Cassini telah melihat sebuah badai listrik lebih besar daripada badai listrik daratan Amerika Serikat di Saturnus, dengan kilatan petir yang 1.000 kali lebih kuat daripada di Bumi. Badai petir yang membentang 2.175 mil (3.500 kilometer) dari utara ke selatan dan memancarkan suara radio yang sama dengan yang dihasisilkan di bumi. |
9.Hot Crush(panas penghancur)
sesuai namanya,. venus merupakan tempat terpanas di tata surya kita. dengan suhu sekitar 750 Kelvin dan memiliki tekanan 90 kali di bumi ini akan membuat setiap pengunjung akan hancur(crush). Ilmuwan menyebutkan bahwa hal ini terjadi karena adanya efek rumah kaca yang berlebihan dari awan sulfat yang menutupi langit-langit venus. maka jadilah efek rumah kaca yang besar dan menyebabkan hal ini. |
8. Methane Moon ( Bulan Metana)
Pesawat ruang angkasa Cassini Huygens menemukan bukti kuat diantara hujan deras metana cair yang terjadi di bulan nya saturnus "Titan" . dan mungkin di "air" yang ada di bulan adalah metana juga karena pada suhu dingin Titan (94 derajat Kelvin)-air pun akan dikurung seperti es. |
7.Scarlet Rain(Hujan Merah)
Pada musim panas 2001, setidaknya 50 ton partikel merah jatuh di Kerala, India terus selama hampir dua bulan bersama hujan. Ternyata benda merah berkarat ini termasuk partikel dari badai debu dan sel-sel biologis yg berasal dari makhluk luar angkasa(bakteri sejenis itu mksdnya). Dalam edisi bulan April jurnal Astrophysics and Space Science, ilmuwan dari Mahatma Gandhi University melaporkan bahwa partikel memiliki penampilan sel-sel biologis, dapat bereproduksi di suhu mendesis, dan tidak memiliki kesamaan dengan partikel debu. |
6.Planet Popsicle(planet es}
pluto yang sekarang tidak di anggap planet ke 9 dalam tata surya ini memiliki fakta bahwa sinar matahari yang di dapat plto di bandingkan bumi sekitar 1:1000 tahun dan menyebabkan planet(?) ini terdiri dari es beku yang terdiri dari nitrogen,metana dan karbon dioksida dengan Suhu berkisar antara minus 387 hingga minus 369 Fahrenheit (40-50 derajat Kelvin). |
5.windy world (dunia angin)
Di Neptunus ditemukan gemuruh angin yang bertiup lebih banyak dan kuat daripada yang ada di Bumi, mencapai 1.500 mph (2.414 kph).Seiring dengan rotasi planet yang cepat (sekitar 16 jam) sehingga menyebabkan konveksi panas-dingin yang cepat juga lalu dapat mempengaruhi kecepatan angin dan menciptakan kecepatan yang melebihi kecepatan angin di bumi |
4.Freeze Frame(rangka es)
Suhu di Uranus bisa mencapai di bawah minus 300 derajat Fahrenheit (89 Kelvin). uranus memiliki rotasi 17 jam namun revolusi yang mencapai 84 tahun menyebabkan musim (ekstrim) akan lama berganti . Kadang-kadang, itu bisa begitu dingin sehingga gas metana di atmosfer mengembun menjadi metana kristal-awan. |
3.Close Encounter (tabrakan badai terbesar)
2 Bintik bulatan di planet jupiter diatas adalah badai yang sedang mengamuk di planet tersebut. dari ukuran badainya saja dapat kita ketahui. Yang besar dinamakan the great red spo,t Badai yang lebih dari dua kali lipat lebar Bumi dengan 350-mph ((563 kph) angin dan yang kecil (badai) di namakan red.Jr. Walaupun tidak sepenuhnya dipahami, para ilmuwan berpikir warna merah berkorelasi dengan intensitas badai-angin lalu membangkitkan senyawa kimia dari bawah awan dan mengangkat mereka ke tempat yang tinggi dtambah sianr ultraviolet sehingga menghasilkan rona bata. |
2.Dust Buster (pelebur debu)
Mars telah diketahui telah menghempaskan badai debu yang melanda seluruh belahan mars. Debu berwarna karat ini dapat tertiup dengan kecepatan 60-100 mph (97-161 kilometer) per jam, yang berlangsung selama berminggu-minggu ke bulan. Begitu dimulai, kabut tak tertembus ini dapat menyelimuti lebih dari separuh planet, meningkatkan suhu 30 derajat Celcius di belahan mars |
1.Iron rain (hujan besi)
disebut "bintang gagal", planet brown dwarf ini adalah planet yang baru ditemukan ditata surya kita (salah satu dari 3 planet dwarf yang di beritakan tlah ditemukan itu loh gan:d), warna cokelat menandakan bahwa planet ini memiliki unsur ferum(besi) yang tinggi(CMIIW?). planet ini memiliki badai seperti yg ada di jupiter dan menghepaskan bsi" ke permukaan nya. brown dwarf ini semakin dingin dari waktu ke waktu, molekul gas mengembun menjadi cairan besi-besi awan dan hujan. Dengan pendinginan lebih lanjut, badai besar menyapu menjauh awan, membiarkan cahaya inframerah terang melarikan diri ke luar angkasa.
Orang Bodoh Vs Orang Pintar
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
21.01
Ini dia gan tulisannya, judulnya Orang Bodoh VS Orang Pintar
Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya dia berbisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang Pintar. Walhasil Bosnya orang pintar adalah orang bodoh.
Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.
Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja.
Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.
Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka dia suruh orang pintar untuk membuatnya.
Orang Bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH). oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.
Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya. Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.
Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu di dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, walhasil orang orang pintar menjadi staffnya orang bodoh.
Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.
-Mario Teguh-
Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya dia berbisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang Pintar. Walhasil Bosnya orang pintar adalah orang bodoh.
Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.
Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja.
Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.
Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka dia suruh orang pintar untuk membuatnya.
Orang Bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH). oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.
Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya. Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.
Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu di dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, walhasil orang orang pintar menjadi staffnya orang bodoh.
Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.
-Mario Teguh-
Binatang Juga Bisa Kaya Manusia
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
20.58
Manusia dikenal sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna. Akal dan indra yang lengkap merupakan kelebihan manusia dibandingkan makhluk yang lain. Bahkan binatangpun seringkali iri dengan keberadaan manusia. Mereka selalu ingin meniru segala sesuatu yang dapat dilakukan oleh manusia, seringkali sangat lucu dan kocak. Sungguh.
Mau lihat buktinya…?, di nyebur.com tentunya….
Mau lihat buktinya…?, di nyebur.com tentunya….
Harga McLaren MP4-12C dibanderol Rp 2,4 Miliar
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
20.45
Anda tertarik membeli McLaren MP4-12C? Jika tertarik siapkan dananya.
McLaren mengumumkan harga MP4-12C mulai 200.000 euro atau sekitar Rp 2,4 miliar. Namun, harga tersebut berlaku di daratan Eropa. Harga MP4-12C akan bertambah mahal jika Anda berniat memboyongnya. Anda masih punya cukup waktu untuk menghimpun dana karena McLaren akan meluncurkan MP4-12C ke Eropa pada musim semi 2011.
Supercar MP4-12C menggunakan chassis carbon MonoCell. MP4-12C didesain dan dikembangkan di pabrik Formula 1 McLaren di Woking. Bobotnya hanya 1,3 ton dan mengeluarkan CO2 300 gr/km.
McLaren menanamkan mesin tengah (mid engine) V8, 3.800 cc, twin-turbo, yang meletupkan tenaga 592 hp dan torsi 600 Nm. Mobil dengan sistem rear-wheel-drive ini dibekali gearbox kopling ganda 7-speed. 0-200 km/jam diprediksi kurang dari 10 detik. Sedangkan 200-0 km/jam di bawah 5 detik.
McLaren memiliki sejarah panjang dan prestasi yang sangat cemerlang di dunia motorsport (F1, Le Mans, Can-Am, dan Indy car). Bruce McLaren mendirikan Bruce McLaren Motor Racing pada 1963 yang mengembangkan sports car untuk dipakai balapan. Setahun kemudian McLaren menghasilkan sports car M1A yang dipakai balap di Amerika dan Eropa. M1A diproduksi diproduksi sebanyak 24 unit. Pada 1965, McLaren membangun dan menguji mobil Formula 1, M2B. Debut mobil F1 di Monaco GP.
Mobil jalanan (road car) pertama McLaren adalah McLaren F1 dengan posisi lingkar kemudi di tengah. Ide pembuatan McLaren F1 datang ketika McLaren Group Chairman Ron Dennis, Director & shareholder Mansour Ojjeh, Technical Director Gordon Murray serta Head of Marketing Creighton Brown, sedang menunggu penerbangan yang ditunda di lounge airport Milan pada 1988.
Dari diskusi tersebut berdirilan perusahaan McLaren Cars pada 1989. Tiga tahun kemudian prototipe McLaren F1 berkode XP dihadirkan ke hadapan para jurnalis di Monaco, sebelum GP Monaco 1992 berlangsung. Bobotnya 1,14 ton dan berakselerasi 0-100 kpj dalam 6,3 detik, serta 0-200 kpj dalam 28 detik.
McLaren F1 mulai diproduksi 1993 hingga 1998 dengan jumlah produksi 107 unit. Setelah produksi McLaren F1 berakhir, McLaren langsung merencanakan supercar baru, selain menjadi menjadi suplier mesin dan partner Mercedes-Benz dan F1.
Setelah McLaren F1 munculah supercar mewah Mercedes-Benz SLR McLaren pada 2003-2009.
Dan pada tahun pertama produksi MP4-12C, McLaren akan melahirkan 1.000 unit.
RDX Helmet, Anti Maling..
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
20.42
Salah satu problem bagi pengendara sepeda motor adalah kehilangan helm. Apalagi jika helm berharga mahal. Walaupun di sepeda motor maupun tali helm diberi fasilitas pengaman, namun itu tak mambuat para maling kehabisan akal. Biasanya mereka langsung memotong tali helm yang terkunci.
Untuk mengantisipasi tangan jahil, RDX Helmet membuat terobosan agar pencuri tidak bisa menggondol helm dengan memotong tali. Helm ini dilengkapi dengan kawat baja kokoh di bagian tali yang langsung dihubungkan dengan bodi helm. Hmm..saya jadi teringat tokoh Gatotkaca yang berotot kawat baja dan terkenal kuat dan sakti itu.
RDX Helmet ikut berpartisipasi di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2010 di Gramedia Expo. “Kawat baja sangat kuat dan sulit dipotong, sehingga helm aman saat dikaitkan di pengaman helm sepeda motor. Selain itu bodi Helm RDX sangat kuat dan anti pecah. Pembeli tidak akan kecewa jika memakai helm ini,” kata Hung, pemilik stand RDX Helmet.
Khusus pembelian selama pameran, ia akan memotong harga 10% untuk semua tipe helm. RDX sendiri menyediakan bermacam tipe untuk segala kalangan. Bagi penggemar kecepatan dan keselamatan, bisa memilih helm model full face yang dipatok di kisaran Rp 300-400 ribu.
Untuk pengendara yang tidak suka gerah, maka bisa memilih open face yang harga relatif lebih murah dibanding full face. “Ada juga helm untuk anak-anak yang tetap mengedepankan keselamatan bagi pemakainya. Jadi walaupun untuk anak-anak, helm ini tak hanya pelengkap berkendara saja,” sambungnya.
Pembeli juga disodori beragam corak, mulai yang garang untuk laki-laki, lembut untuk cewek, sekaligus lucu bagi anak-anak. Stan RDX Helmet merupakan salah satu yang diserbu pengunjung di POS 2010.
Buruan beli deh…
Mobil Otomatis Dekati Kenyataan
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
20.40
Mobil yang bisa menyetir sendiri bisa jadi cuma mimpi. Tapi sebetulanya, pengembangan teknologi menuju ke sana sudah berjalan mendekati kenyataan. Program pengembangan mobil ”autonomous” milik Audi Jerman diuji coba sejauh 12,42 mil mengitari Pikes Peak beberapa waktu lalu.
Namun sekitar setahun lalu, lembaga penelitian yang didukung pemerintah Eropa telah menjalankan penelitian soal ini. Lembaga tersebut SARTRE (Safe Road Trains for the Environment). Mobil yang bisa jalan sendiri tanpa manusia pengemudi rupanya sudah jadi cita-cita banyak penduduk bumi.
Tentu saja teknologi seperti ini cukup berguna untuk melancarkan arus lalu-lintas dan memangkas waktu tempuh. Yang terang, mobil semacam itu juga akan berguna untuk menambah kenyamanan berkendara, mengurangi angka kecelakaan, dan memperbaiki emisi gas buang.
SARTRE merencanakan pengembangan teknologi mobil otomatis akan dilakukan selama tiga tahun. Dan sekarang menyelesaikan tahun pertama. Dalam waktu dekat, mereka akan mulai menguji hasil di tahun pertama itu.
Di tahun pertamanya, para insinyur yang tergabung dalam SARTRE disibukkan dengan menggodok konsep. Mereka menggandeng berbagai pabrikan dan konsorsium, termasuk Volvo. Fase pengembangan selanjutnya lebih diarahkan ke hardware dan software yang akan membungkus teknologi autonomous.
Hardware dan software canggih itu diperkirakan mampu mengatur hubungan antarkendaraan, sensor-sensor otomatis, untuk memudahkan kendaraan membaca situasi di jalan. Fase selanjutnya akan dikerjakan pada awal 2011 dan berakhir pertengahan 2012.
sumber : http://www.dapurpacu.com/mobil-otomatis-dekati-kenyataan/
Namun sekitar setahun lalu, lembaga penelitian yang didukung pemerintah Eropa telah menjalankan penelitian soal ini. Lembaga tersebut SARTRE (Safe Road Trains for the Environment). Mobil yang bisa jalan sendiri tanpa manusia pengemudi rupanya sudah jadi cita-cita banyak penduduk bumi.
Tentu saja teknologi seperti ini cukup berguna untuk melancarkan arus lalu-lintas dan memangkas waktu tempuh. Yang terang, mobil semacam itu juga akan berguna untuk menambah kenyamanan berkendara, mengurangi angka kecelakaan, dan memperbaiki emisi gas buang.
SARTRE merencanakan pengembangan teknologi mobil otomatis akan dilakukan selama tiga tahun. Dan sekarang menyelesaikan tahun pertama. Dalam waktu dekat, mereka akan mulai menguji hasil di tahun pertama itu.
Di tahun pertamanya, para insinyur yang tergabung dalam SARTRE disibukkan dengan menggodok konsep. Mereka menggandeng berbagai pabrikan dan konsorsium, termasuk Volvo. Fase pengembangan selanjutnya lebih diarahkan ke hardware dan software yang akan membungkus teknologi autonomous.
Hardware dan software canggih itu diperkirakan mampu mengatur hubungan antarkendaraan, sensor-sensor otomatis, untuk memudahkan kendaraan membaca situasi di jalan. Fase selanjutnya akan dikerjakan pada awal 2011 dan berakhir pertengahan 2012.
sumber : http://www.dapurpacu.com/mobil-otomatis-dekati-kenyataan/
Dandanan Bodi V-Ixion, Bisa Bikin Kekar dan Melar
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
20.38
Yamaha V-Ixion buat sebagian orang masih terlihat langsing. Memang dengan dimensi standarnya, menjadikan kuda besi bermesin injeksi ini mampu bermanuver lincah di segala macam kondisi, baik rute luar kota maupun pada kepadatan lalu lintas perkotaan.
Tetapi, ada juga yang ingin mengubah tampilannya jadi lebih kekar. Ingin tampil ekstrem, keseluruhan bodi pun diganti model fairing layaknya moge. Tak salah memang, sebab seperti sulap, tak perlu waktu lama ‘motor baru' pun mengisi garasi.
Itu baru sebuah pilihan, model lain pun bisa diaplikasi pada V-Ixion, ingin bergaya turing, masih cocok setelah menggunakan ban lebar dan menggunakan setang lebar. Dan beberapa aksesori lainnya seperti hand guard serta boks.
Namun, saat ini ada lagi beberapa riasan untuk mengubah penampilan Vixie menjadi lebih bergaya. Masih tetap membuatnya menjadi lebih kekar, dengan meniru tampilan motor gede. Mulai dari atas hingga ke bagian bawah.
Seperti kondom tangki, modelnya tak sekadar membuatnya menggembungkan tabung bahan bakar saja, tetapi juga memberi aksen sendiri. Jika ditilik mirip dengan moge Yamaha, seperti R1 atau sejenisnya.
Bahannya pun berbeda dari fiber biasa yang relatif lebih keras. "Memang ada beberapa bagian dibuat lebih lentur, ada lagi dibikin keras, seperti kondom tangki dibuat lentur," jelas Sumantri, dari Chip Motor, di kawasan Pos Pengumben, Jakbar.
Keuntungan dari racikan khusus itu, kondom tangki jadi lebih mudah dipasang, karena bisa ditarik saat memasangnya. Jadi, risiko tangki baret bisa dihindari. "Lalu tinggal diberi double tape untuk merekatkannya," jelas Sumantri. Menurutnya, bahan ini merupakan campuran bahan-bahan impor dari Cina, Thailand dan Singapura.
Kondom tangki ini sudah dipasarkan ke beberapa gerai aksesori, dengan berbagai tipe, mulai tampilan mirip warna orisinal, juga yang pakai aksen serat karbon di bagian tengah tangki, sehingga memberi kesan sporti sekaligus mewah. Di pasaran, kondom tangki ini dilego Rp 650 ribu.
Selain itu, ada lagi seperti bodi belakang, penutup bagian belakang ini menjadi sepadan dipasang, setelah menggunakan kondom tangki yang lebih gendut, karena cover belakang ini membuat kesan lebar pada bodi Vixie, cukup menebus dengan Rp 750 ribu, bisa membuat bodi belakang makin besar.
Ingin menggunakan lengan ayun yang tampil kekar? Bisa juga menggunakan huger arm alias pembungkus lengan ayun. Selain menutupi lengan ayun standar agar tidak tampil kurus, selimut arm ini pun dilengkapi dengan sepatbor belakang yang bisa menahan cipratan ke bagian tengah tunggangan. Peranti ini dijual Rp 550 ribu.
Nah, kalau sudah dipasang huger arm, tampang belakang makin manis setelah dipadukan dengan undertail. Bagian ini menutupi kolong jok, sama seperti sepatbor belakang, tetapi agar terkesan seperti motor pacuan, tak lagi menggunakan lampu berukuran besar seperti standar.
Di belakang lebih langsing dengan undertail yang dilengkapi lampu kecil tetapi cukup jelas terlihat. Lampu ini komplet, seperti lampu rem dan sein. Jadi, masih memenuhi standar peraturan lalu-lintas. Undertail ini dijual Rp 500 ribu.
Jadi, dandanan tampilan baru Vixie kesayangan Anda ini bisa berubah total dengan menggantikan Rp 2.450 ribu, sudah pakai kondom tangki, bodi belakang, undertail dan huger arm baru.
Tetapi, ada juga yang ingin mengubah tampilannya jadi lebih kekar. Ingin tampil ekstrem, keseluruhan bodi pun diganti model fairing layaknya moge. Tak salah memang, sebab seperti sulap, tak perlu waktu lama ‘motor baru' pun mengisi garasi.
| Kondom tangki, ada yang beraksen karbon |
Undertail tetap menggunakan lampu belakang | Huger arm, sudah termasuk sepatbor |
Namun, saat ini ada lagi beberapa riasan untuk mengubah penampilan Vixie menjadi lebih bergaya. Masih tetap membuatnya menjadi lebih kekar, dengan meniru tampilan motor gede. Mulai dari atas hingga ke bagian bawah.
Seperti kondom tangki, modelnya tak sekadar membuatnya menggembungkan tabung bahan bakar saja, tetapi juga memberi aksen sendiri. Jika ditilik mirip dengan moge Yamaha, seperti R1 atau sejenisnya.
Bahannya pun berbeda dari fiber biasa yang relatif lebih keras. "Memang ada beberapa bagian dibuat lebih lentur, ada lagi dibikin keras, seperti kondom tangki dibuat lentur," jelas Sumantri, dari Chip Motor, di kawasan Pos Pengumben, Jakbar.
Keuntungan dari racikan khusus itu, kondom tangki jadi lebih mudah dipasang, karena bisa ditarik saat memasangnya. Jadi, risiko tangki baret bisa dihindari. "Lalu tinggal diberi double tape untuk merekatkannya," jelas Sumantri. Menurutnya, bahan ini merupakan campuran bahan-bahan impor dari Cina, Thailand dan Singapura.
Kondom tangki ini sudah dipasarkan ke beberapa gerai aksesori, dengan berbagai tipe, mulai tampilan mirip warna orisinal, juga yang pakai aksen serat karbon di bagian tengah tangki, sehingga memberi kesan sporti sekaligus mewah. Di pasaran, kondom tangki ini dilego Rp 650 ribu.
Selain itu, ada lagi seperti bodi belakang, penutup bagian belakang ini menjadi sepadan dipasang, setelah menggunakan kondom tangki yang lebih gendut, karena cover belakang ini membuat kesan lebar pada bodi Vixie, cukup menebus dengan Rp 750 ribu, bisa membuat bodi belakang makin besar.
Ingin menggunakan lengan ayun yang tampil kekar? Bisa juga menggunakan huger arm alias pembungkus lengan ayun. Selain menutupi lengan ayun standar agar tidak tampil kurus, selimut arm ini pun dilengkapi dengan sepatbor belakang yang bisa menahan cipratan ke bagian tengah tunggangan. Peranti ini dijual Rp 550 ribu.
Nah, kalau sudah dipasang huger arm, tampang belakang makin manis setelah dipadukan dengan undertail. Bagian ini menutupi kolong jok, sama seperti sepatbor belakang, tetapi agar terkesan seperti motor pacuan, tak lagi menggunakan lampu berukuran besar seperti standar.
Di belakang lebih langsing dengan undertail yang dilengkapi lampu kecil tetapi cukup jelas terlihat. Lampu ini komplet, seperti lampu rem dan sein. Jadi, masih memenuhi standar peraturan lalu-lintas. Undertail ini dijual Rp 500 ribu.
Jadi, dandanan tampilan baru Vixie kesayangan Anda ini bisa berubah total dengan menggantikan Rp 2.450 ribu, sudah pakai kondom tangki, bodi belakang, undertail dan huger arm baru.
Langganan:
Postingan (Atom)