Tidur
telentang dengan tangan dan kaki terbuka lebar
Benar2
pecinta jiwa kebebasan. Pose seperti ini menunjukkan identitas asli
anda.
Pecinta
kenyamanan dan pemuja kecantikan, tapi anda juga orang yg boros (tapi
untungnya anda juga berpenghasilan lumayan). Beberapa sifat lain yg
kurang baik adalah anda sedikit usil dan sangat menikmati gosip. Jadi,
siapa yg anda sebutkan di cerita anda sekarang akhir2 ini?
Tidur telentang dengan
kaki menyilang
Siapapun yg tidur dengan menyilangkan
kakinya dikatakan terobsesi diri dan menemukan kesulitan dalam
menerima perubahan. Kesendirian adalah prioritas anda. Namun, kualitas
penebusan anda adalah batas toleransi.
Tidur telentang dengan
tangan menopang kepala
Anda sangat cerdas dan antusias untuk
belajar. Namun kadang2 anda penuh dengan ide2 gila yg sulit untuk
diikuti orang lain. Anda sangat menjaga keluarga anda dengan baik,
tapi masalahnya adalah anda sangat mencintai setiap orang. Pilihan yg
sulit, Huh?
Tidur tengkurap
Jika anda tidur tertelungkup sepanjang
malam anda cenderung berpikiran sempit. Anda mungkin egois dan selalu
memaksa orang untuk memenuhi kebutuhan anda sendiri. Anda juga
cenderung sembrono dan acak-acakan.
Waktunya merubah posisi tidur anda?
Tidur miring berbaring
di satu sisi
Sikap ini menunjukkan bahwa anda percaya
diri. Anda akan melihat keberhasilan dalam apa pun yang anda lakukan,
dengan semangat dan usaha anda. Orang2 yg tidur di sisi kanan mereka
dengan lengan kanan mereka yang membentang di atas kepala mereka dan
berbaring di sisi kanan dikatakan akan diberkati dengan kekuasaan dan
kekayaan.
Tidur miring meringkuk
Egois, cemburu, dan dendam adalah
kata-kata yang menggambarkan anda. Orang-orang di sekitar anda harus
Hati-hati untuk tidak menginjak jari-jari kaki anda saat anda mudah
tersinggung!
Tidur miring berbaring
di satu lengan
Bertentangan dengan yg sebelumnya
(meringkuk), anda lembut, sopan, jujur, dan penuh kasih. Jadi, tak ada
yg sempurna. Bangun rasa percaya diri anda dan belajar untuk menerima
kesalahan atau ketidaksempurnaan. Kebahagiaan akan menghampiri anda!
Tidur miring dengan
satu lutut ditekuk
Anda cenderung rewel, selalu merengek dan
mengeluh. Kegugupan mungkin nama kedua anda. Anda mudah tegang dan
terlalu gembira atas hal-hal kecil yg sepele. Kehidupan bukanlah
sesuatu yg berlebihan. Belajarlah untuk santai.
Tidur dengan sikap
memeluk
Anda merasa kesepian dan tertekan karena
anda terobsesi dengan kegagalan dan kemunduran masa lalu anda. Anda
ragu-ragu dan ragu-ragu, memberi orang lain kesan bahwa cinta telah
hilang dalam hidup anda.
Menutup dari kepala
hingga jari kaki
Anda mungkin tampak macho di depan umum,
tapi jauh di dalam hati Anda pemalu dan lemah. Anda cenderung untuk
menyimpan banyak rahasia. Jika anda menemui masalah, anda lebih suka
menyimpannya untuk diri anda sendiri daripada meminta bantuan. Tidak
heran jika anda meringis
Blog Kontrakan 07. Di sini Kita berbagi Informasi, Segala jenis Informasi... Unik, Joke, Tekno, Life style, Otomotif, Film, Foto, Komik, everything lah...
14 Jan 2011
macam macam senjata Tradisional jepang
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
20.35
senjata tradisional jepang begitu banyak kita saksikan di televisi
dan mungkin yg kita ketahui hanya samurai dan senjata rahasia mereka,
tapi ternyata ada berbagai macam jenis senjata di jepang yang hingga
kini masih digunakan dan terkenal lewat film2 dan komik jepang seperti
naruto, satria baja hitam dan sebagainya.
katana
katana (刀) adalah pedang panjang jepang (daitō, 大刀), walaupun di jepang
sendiri ini merujuk pada semua jenis pedang. Katana adalah kunyomi
(sebutan jepang) dari bentuk kanji 刀; sedangkan onyomi (sebutan hanzi)
karakter kanji tersebut adalah tō. Ia merujuk kepada pedang satu mata,
melengkung yang khusus yang secara tradisi digunakan oleh samurai
jepang.
Katana biasanya dipasangkan dengan wakizashi atau shōtō, bentuknya mirip tapi dibuat lebih pendek, keduanya dipakai oleh anggota kelas satria.
Katana biasanya dipasangkan dengan wakizashi atau shōtō, bentuknya mirip tapi dibuat lebih pendek, keduanya dipakai oleh anggota kelas satria.
wakizashi
wakizashi (bahasa jepang: 脇差) adalah pedang jepang tradisional dengan
panjang mata bilah antara 30 dan 60 sentimeter (antara 12 hingga 24
inci), serupa tetapi lebih pendek bila dibandingkan dengan katana yang
sering dikenakan bersama-sama. Apabila dikenakan bersama, pasangan
pedang ini dikenali sebagai daisho, yang apabila diterjemahkan secara
harafiah sebagai "besar dan kecil"; "dai" atau besar untuk katana, dan
"sho" untuk wakizashi.
Wakizashi digunakan sebagai senjata samurai apabila tidak ada katana. Apabila memasuki bangunan suci atau bangunan istana, samurai akan meninggalkan katananya pada para pengawal pada pintu masuk. Namun, wakizashi selalu tetap dibawa pada setiap waktu, dan dengan itu, ia menjadi senjata bagi samurai, serupa seperti penggunaan pistol bagi tentara.
Wakizashi digunakan sebagai senjata samurai apabila tidak ada katana. Apabila memasuki bangunan suci atau bangunan istana, samurai akan meninggalkan katananya pada para pengawal pada pintu masuk. Namun, wakizashi selalu tetap dibawa pada setiap waktu, dan dengan itu, ia menjadi senjata bagi samurai, serupa seperti penggunaan pistol bagi tentara.
naginata
naginata (なぎなた, 薙刀) adalah senjata kelas tombak yang secara tradisional
digunakan di jepang oleh para anggota samurai. Sebuah naginata terdiri
dari pegangan tongkat kayu dan golok melengkung pada ujungnya, senjata
ini sama dengan yang dipegang oleh guan yu dalam sejarah china.
Ilmu beladiri yang menggunakan naginata disebut naginata-jutsu.
Ilmu beladiri yang menggunakan naginata disebut naginata-jutsu.
kama (鎌 or かま) adalah senjata tradisional yang berasal dari okinawa,
kama pada awalnya digunakan untuk pertanian.
Senjata kama biasa digunakan sepasang, senjata ini merupakan salah 1 senjata utama ninja, tetapi pada ujungnya dipasang gada/rantai, disebut kusari-gama.
Senjata kama biasa digunakan sepasang, senjata ini merupakan salah 1 senjata utama ninja, tetapi pada ujungnya dipasang gada/rantai, disebut kusari-gama.
kusari gama
kusari-gama adalah kama ( lihat diatas ), tetapi memiliki rantai yang
diikatkan dengan senjata tajam ( gada, pedang kecil, dll )
sai
sai (釵) adalah senjata tradisional yang berasal dari okinawa, juga
digunakan di india, china, indonesia dan malaysia. Sai adalah senjata
yang berbentuk seperti trisula.
Sai pada awalnya adalah alat pertanian.
Sai pada awalnya adalah alat pertanian.
shuriken
shuriken (手裏剣;"hand hidden blade") adalah senjata tradisional jepang
yang pada umumnya digunakan untuk dilempar ke lawan, dan kadang
digunakan untuk menusuk dan memotong arteri lawan. Shuriken dibuat dari
jarum, pisau, dan bahan logam lain. Shuriken adalah senjata yang paling
sering digunakan setelah katana dan naginata.
Ilmu beladiri yang menggunakan shuriken disebut shuriken-jutsu, shuriken-jutsu pada dulunya diajarkan di perguruan ninja.
Shuriken dikenal dengan sebutan "bintang ninja"
Ilmu beladiri yang menggunakan shuriken disebut shuriken-jutsu, shuriken-jutsu pada dulunya diajarkan di perguruan ninja.
Shuriken dikenal dengan sebutan "bintang ninja"
kunai
kunai adalah senjata lempar tradisional jepang, muncul pada era kaisar
tensho. Kunai pada umumnnya dibuat dari besi, bukan baja/metal lain,
dibuat dengan murah dan tidak di-polish. Kunai biasanya berukuran
20-60cm, dan rata-rata 40 cm.
Kunai pada dulunya adalah alat untuk berkebun dan alat bagi para pekerja batu.
Kunai dipercaya sebenarnya bukan senjata yang didesain untuk dilempar, tetapi dapat dilempar dan menghasilkan daya hancur yang lumayan.
Kunai pada dulunya adalah alat untuk berkebun dan alat bagi para pekerja batu.
Kunai dipercaya sebenarnya bukan senjata yang didesain untuk dilempar, tetapi dapat dilempar dan menghasilkan daya hancur yang lumayan.
Mengaktifkan Otak Tengah (Rugi Law Gak Ngebaca ini Gan..................!!!!!!!)
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
19.56
Baru-baru ini di masyarakat marak terdapat fenomena yang membuat
orang merasa ingin tahu dan merasa gelisah. Yaitu beberapa anak-anak
setelah melalui suatu pelajaran dan pelatihan khusus, dapat melihat
benda sambil menutup mata, membaca tulisan dan lain sebagainya. Sehingga
membuat banyak orang merasa bingung. Menuai berbagai macam reaksi ada
yang sangat gembira, ada juga yang menganggap sebagai aliran sesat; juga
ada yang menganggap sejenis tipu muslihat baru untuk menipu uang orang
banyak. Apakah sebenarnya kejadian seperti ini? Bila merupakan muslihat
penipuan, mengapa tidak ada orang yang menguaknya? Bila benar-benar
merupakan pengembangan daya otak, mengapa dengan menutup mata dapat
melihat benda? Tidak menggunakan mata dapat melihat benda bukankah
sebuah fenomena yang menyesatkan?
Untuk memahami fenomena ini, kita perlu terlebih dahulu dijelaskan oleh pendiri yang mengadakan pelajaran-pelajaran tersebut. Diantaranya adalah ahli teknologi ilmiah komputer Amerika serta ahli dari Asosiasi Spesialis Komputer Inggris (MACP) dan juga Pelatih dan Pelaksana Senior Sertifikasi Program Bahasa Internasional. Melalui penelitian lebih dari sepuluh tahun, mereka berhasil menggunakan teknologi komputer untuk membangkitkan fungsi potensial dari otak manusia.
Penelitian mereka dikhususkan untuk memperhatikan fungsi dari mid-brain
terletak ditengah-tengah otak kiri dan otak kanan. Fungsi dari midrbrain
adalah sebagai jembatan antara otak kiri dengan otak kanan; dalam
kondisi tertidur, interbrain manusia tidak dapat berkembang secara
maksimal. Oleh karenanya, fungsi interaktif antara otak kiri dan otak
kanan mengalami keterbatasan. Saat ini, banyak ahli meneliti bagaimana
membantu keseimbangan operasional otak kanan dan otak kiri. Dari
penelitian selama 25 tahun terakhir, terdapat 15 orang yang memperoleh
hadiah Nobel dari penelitian terhadap daya otak. Dalam pelatihan
dilakukan berbagai pelajaran yang berbeda; seperti mental-aritmatik,
pengembangan seluruh otak dan lain sebagainya. Yang mana beberapa hal
tersebut merupakan hasil dari penelitian. Tujuannya semua adalah untuk
membantu menyeimbangkan penggunaan otak kanan dan otak kiri serta
menggali potensi daya otak; yang mana hasilnya berbeda-beda.
Sebuah penemuan yang baru adalah metode yang berbeda dengan lainnya. Berdasarkan ilmu psikologi yang luar biasa, teknik kegeniusan mutakhir, neurolinguistik, ilmu komunikasi, ilmu tingkah laku dan lain sebagainya serta menggunakan teknologi komputer ilmiah mutakhir, dalam waktu yang sangat pendek yaitu satu setengah hari, dapat berhasil mengaktifkan midbrain anak-anak. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang dikagumi oleh orang-orang di luar dan di dalam negeri dan juga merupakan kehormatan bagi umat manusia modern.
Umumnya, setelah midbrain diaktifkan, daya ingat mereka dapat meningkat, daya konsentrasi membaik; daya kreasi bertambah, gerakan kinetik juga menjadi lebih baik, hormon menjadi seimbang, serta emosi menjadi stabil dan lain sebagainya. Aktivasi ini sangat jelas terlihat hasilnya bagi anak hiperaktif maupun anak dengan daya ingat yang lemah.
Melalui teknik “Genius Mindâ€, pelatihan ini disebarluaskan; yang dinamakan dengan “Metode Belajar Midbrainâ€. Berdasarkan penjelasan para ahli, setelah midbrain diaktifkan, midbrain akan dapat mengeluarkan gelombang otak untuk merasakan dan bereaksi terhadap benda-benda diluar. Dapat dikatakan juga bahwa dengan menutup mata, masih dapat mengenai benda-benda, huruf, warna dan lain sebagainya. Jadi, dengan pelajaran dan pelatihan selama satu setengah hari, akan dapat membantu anak “melihat†dengan menutup mata.
PERBEDAAN DASAR FUNGSI OTAK KANAN & KIRI
Dunia medis di jaman dahulu menganggap bahwa perbedaan fungsi otak kanan dan otak kiri tidaklah besar. Namun, pada saat ini, perbedaan fungsi otak kiri dan otak kanan tidak hanya menjadi pengetahuan yang diakui bersama oleh para praktisi medis pada umumnya, tetapi juga menjadi sebuah cabang ilmu pengetahuan yang khusus diteliti.
Fungsi otak kiri adalah untuk berpikir nalar, analisa, kemampuan berbahasa dan kemampuan menghitung. Dapat dikatakan juga bertanggung jawab terhadap IQ seseorang. Seseorang dengan kecenderungan otak kiri yang lebih dominan lebih egois, mementingkan diri sendiri, mudah iri hati, sombong dan lain sebagainya. Otak kanan bertanggung jawab dalam emosi, daya intuisi, daya kreasi, kesenian, kemampuan refleksi, daya ingat, kepribadian dan lain sebagainya. Yaitu bertanggung jawab terhadap emosi (EQ). Seseorang dengan kecenderungan otak kanan yang lebih dominan cenderung dapat lebih berperasaan serta kurang kemampuan manajerial.
Pendidikan saat ini kebanyakan lebih mengutamakan otak kiri. Sehingga mengakibatkan banyak orang tidak percaya adanya indera intuisi, daya prediksi dan kemampuan perspektif yang merupakan gejala umum dimana fungsi otak kanan tertekan oleh otak kiri.
Tetapi, setelah midbrain diaktifkan, fungsi dari otak kanan dan otak kiri dapat berjalan secara seimbang. Otak kiri tidak lagi menekan otak kanan. Kemampuan prediksi, daya ingat, kesenian dan kemampuan refleks tidak hanya menjadi berkembang, tetapi kemampuan manajerial dan pemahaman mereka juga dapat terpelihara. Orang seperti ini akan lebih memiliki rasa cinta kasih, lebih mencintai orang tua sendiri, termasuk orang yang lebih tua, memiliki kecerdasan dan kerukunan. Memulihkan potensi awal yang semestinya dimiliki oleh umat manusia.
BAGAIMANAKAH MIDBRAIN DIAKTIFKAN?
Di masyarakat, terdapat berbagai metode dalam mengaktifkan midbrain; masing-masing metode memiliki hasil yang berbeda-beda. GMC menggunakan teknologi komputer yang modern; mengaktifkan midbrain melalui kolaborasi dan kemanjuran musik, audio dan lain sebagainya. Dengan prinsip ini, dilakukan pelatihan terhadap janin dengan menggunakan musik “Mozartâ€. Laporan menyebutkan bahwa setelah bayi lahir, lebih cerdas serta lebih cepat belajar dibanding dengan bayi lainnya.
Letak perbedaannya adalah bayi yang telah tumbuh sekarang telah menjadi anak-anak; jadi, musik atau suara yang digunakan perlu lebih kuat beberapa kali dari musik Mozart. Yang lebih membanggakan adalah: metode yang digunakan oleh GMC memiliki tingkat keberhasilan mencapai 70-80%.
PERANAN ORANGTUA
Bila ingin membantu anak mengembangkan fungsi midbrain, peranan orangtua tidak boleh diabaikan. Midbrain memerlukan perasaan aman dan landasan kepercayaan diri dalam mengaktifkan dan mengembangkannya. Perasaan aman dan percaya diri dalam diri anak berasal dari perlakuan ayah dan ibunya. Dari segi bahasa, ayah dan ibu menentukan kata-kata anak; hasil yang dicapai juga jauh lebih efektif daripada banyak perkataan yang diucapkan oleh orang lain. Oleh karenanya, ayah dan ibu harus memprioritaskan belajar perkataan yang terpuji dan pasti.
Kedua, perlu menyisihkan waktu sedikitnya 20-30 hari untuk membantu anak berlatih. Setiap hari hanya memerlukan latihan selama 15-30 menit. Banyak orangtua yang beranggapan karena kesibukan hidup tidak memiliki waktu untuk mendampingi anak berlatih. Tetapi, bila dihitung anak saling berhubungan dengan orang tuanya seumur hidup misalnya hingga usia 18 tahun, maka 30 hari hanyalah 0.45% dari seluruh waktu tersebut. Bila dalam 30 hari tersebut dapat membuat anak seumur hidup memperoleh manfaat, mengapa tidak bersedia meluangkannya? Apalagi dalam satu hari hanyalah memerlukan waktu yang pendek yaitu 15-30 menit saja.
LANGKAH PERKEMBANGAN POTENSI OTAK
Langkah aktivasi midbrain secara sederhana dapat dibagi menjadi dua bagian – yaitu masa kestabilan awal dan masa pendalaman perkembangan.
1. Masa Kestabilan Awal
Setelah mengikuti pelajaran selama satu setengah hari, midbrain anak akan teraktivasi. Anak dapat merasa sangat gembira juga sangat menarik. Para orang tua juga dapat merasakan kemampuan anak mereka menjadikan mereka merasa bangga. Sangat bersemangat karena ini merupakan penemuan yang baru. Tetapi, ini hanyalah titik awal. Anak-anak dapat melupakan bagaimana mereka memasuki kondisi jalannya midbrain.Lama-kelamaan, sanggup menjadikan midbrain kembali dalam kondisi tertidur dan “tidak melihatâ€. Jadi, memerlukan latihan setiap hari hingga stabil. Yang dimaksud dengan stabil adalah anak-anak dapat sewaktu-waktu melakukan menutup mata sambil mengenal warna, mengenal huruf, membaca, mengenali benda-benda dan lain sebagainya. Disaat mereka tidak mudah kehilangan kemampuan mereka. Kecuali dalam jangka waktu lama tidak digunakan.
2. Masa Pendalaman
Banyak orang tua berhenti bila mencapai masa stabil. Karena mereka tidak mengetahui bahwa anak masih memiliki potensi yang menunggu untuk dikembangkan. Seorang anak yang benar-benar menggunakan midbrain memiliki karakter yang seimbang, hubungan antar manusia yang baik, suka menolong orang, pandai bergaul, prestasi belajar menonjol dan lain sebagainya. Dan juga, mereka juga dapat menggunakan kemampuan “Extra Sensory Perception / ESPâ€. Misalkan, mereka dapat memprediksi cuaca besok pagi sehingga dapat merencanakan bagaimana bila keluar rumah.
Potensi ini memerlukan latihan penggunaan midbrain yang terus-menerus dari si anak; dari menutup mata yang dasar berlatih kemampuan menembus pandang; hingga tidak perlu menutup mata, hanya menutup mata dalam berlatih kemampuan menembus pandang; kemudian hingga membuka mata dalam berlatih kemampuan menembus pandang; hingga mencapai indera extra sensory. Pada akhirnya memasuki target dominasi dengan midbrain; memulihkan potensi awal yang seharusnya dimiliki umat manusia. Inilah yang disebut dengan talenta; sehingga mereka berubah menjadi manusia baru dalam jaman modern ini.
HUBUNGAN ANTARA “METODE BELAJAR MENUTUP MATA†& “METODE BELAJAR MIDBRAINâ€
Nama “Metode Belajar Menutup Mata†diambil dari sebuah fenomena yang dapat dihasilkan setelah midbrain diaktifkan. Berarti bahwa anak tersebut dapat belajar dengan menutup mata. Tetapi bila ditambah sebuah kata “metodeâ€, maka artinya sama sekali berbeda. “Metode Belajar Menutup Mata†memberikan kesan yang salah bagi banyak orang; bahkan ada beberapa yang salah mengartikan. Banyak orangtua menanyakan bahwa anak memiliki mata kenapa tidak digunakan malahan belajar sambil menutup mata; sepertinya agak melawan alam atau aliran sesat. Arti yang dimaksudkan adalah “metode†“belajar menutup mata†ini cukup efektif; semenjak itu, anak tidak perlu menggunakan mata dalam belajar; bahkan “memejamkan mata†dalam menjalani hidupnya.
Sebenarnya, tujuan akhir setelah midbrain diaktifkan bukanlah meminta orang untuk belajar sambil menutup mata atau memejamkan mata dalam menjalani hidup, tetapi membantu anak-anak memasuki kondisi terbimbing mifbrain. Sehingga mereka dapat secara seimbang menggunakan otak kanan dan otak kiri serta mengembangkan potensi terbesar dari daya otak. Memejamkan mata membantu anak memasuki interbrain. Setelah terbiasa menggunakannya, tidak perlu menutup mata juga dapat menggunakan midbrain; yaitu dengan membuka mata juga dapat mengembangkan keseimbangan otak kanan dan otak kiri; sehingga otak kanan dan otak kiri berkembang secara seimbang.
PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN
Mengapa dapat melihat dengan menutup mata? Dapatkah melihat setan?
Gelombang otak yang dipancarkan oleh midbrain dapat membuat orang melihat dengan menutup mata. Setan tidak memiliki wujud; gelombang otak tidak dapat merasakannya, sehingga setan tidak terlihat.
Mengapa midbrain dapat tertutup?
Karena tekanan dan kesedihan. Kesedihan merusak otak; sedangkan rasa gembira membuka otak. Bila belum memasuki dominasi midbrain, setelah diaktifkan dapat tertutup kembali. Sehingga memerlukan latihan yang sering untuk memasuki kondisi terdominasi oleh midbrain.
Apakah interbrain setiap anak dapat diaktifkan?
Ada hambatan apa saja?Berdasarkan catatan pelajaran GMC, midbrain pada sekitar 70-80% anak, pada pelajaran pertama dapat berhasil diaktifkan. Asalkan anak tersebut memiliki jiwa yang sehat dan bersedia bekerjasama, dengan usia antara 5-12 tahun, midbrain dapat diaktifkan. Hambatan dalam mengaktifkan midbrain antara lain adalah: tekanan, ketakutan, kurang percaya diri, curiga, tidak mau menerima, berpikir yang tidak-tidak dan lain sebagainya.
Bila anak kita memiliki hambatan tersebut diatas, bagaimanakah penanganannya?
Orang tua dan anak perlu membangun hubungan dan komunikasi yang baik; saling membantu mengatasi hambatan. Menyemangati anak untuk secara rileks mengikuti pelajaran aktivasi. Bila diperlukan, dapat meminta wakil dari GMC untuk membantu. Bila aktivasi pertama kali tidak berhasil, mohon tidak langsung putus asa dan terus melanjutkan pelatihan.
Setelah midbrain anak diaktifkan, apakah dapat menyebabkan gegar otak karena terlalu banyak menggunakan daya otak?
Tidak dapat; setelah midbrain teraktivasi, anak akan menggunakan tiga otak secara seimbang; sehingga tidak terjadi gegar otak. Metode untuk mengaktifkannya menggunakan teknik alami seperti suara, musik, warna, suasana dan lain sebagainya; tidak ada faktor dari luar yang dimasukkan kedalam tubuh (seperti minum obat, suntikan, menggunakan gelang listrik kepala dan lain sebagainya). Tubuh dan otak anak masih sama seperti pada awalnya. Sebaliknya, orang yang midbrainnya belum teraktivasi hanya menggunakan sebagain kecil dari otak kirinya; sehingga dapat mengakibatkan terlalu keras menggunakan daya otak.
Pelajaran dan pelatihan kecerdasarn semacam ini meliputi apa saja? Perlu mengeluarkan berapa banyak biaya untuk mengikuti pelatihan kecerdasan ini?
Selain mengaktifkan interbrain, pelajaran satu setengah hari juga mengajarkan “mind mappingâ€, “speed readingâ€, “excellence learning†dan lain sebagainya kepada anak; sehingga anak lebih santai dan gembira dalam membaca. Sebenarnya ini merupakan pelajaran yang paling murah di pasaran; pelajaran lainnya (piano, kesenian dan lainnya) memerlukan waktu yang panjang dan biaya yang banyak. Mengaktifkan midbrain hanya memerlukan satu setengah hari; seumur hidup tetap berguna!
CARA MENGAKTIFKAN OTAK TENGAH
Jalan menuju Genius
1. Apa itu “midbrain†(mesencephalon) dan apa tujuan
mengaktifkan otak tengah?
Otak tengah adalah jembatan untuk menghubungkan dan menyeimbangkan
fungsi otak kiri dan kanan. Mengaktifkannya akan memungkinkan baik otak
kiri maupun kanan berfungsi secara normal. Pengaktifan otak tengah
mengembalikan kekuatan otak pada keadaan semulanya.
2. Apakah manfaat dari pengaktifan otak tengah?
Ketika otak tengah diaktifkan , anak anda akan memiliki akses yang
mudah ke baik otak kiri maupun kanan. Dengan akses mudah ini, mereka
akan belajar, membaca dan mengahafal benda-benda dalam kecepatan yang
lebih cepat dan dengan demikian meningkatkan keyakinan, minat dan
konsentrasi mereka dalam belajar.
3. Apakah tujuan dari penutupan mata dengan kain?
Dapat melihat ketika mata ditutup merupakan fenomena bagi mereka yang otak tengahnya telah diaktifkan.Oleh karenanya BFR adalah cara untuk membuktikan kepada orang tua bahwa otak tengah telah diaktifkan.
4.Bagaimana kursus dilaksanakan?
GMC tidak menggunakan kekuatan supernatural, meditasi dan hipnosis di dalam kelas. Kursus murni pendidikan secara alami.Murid harus bekerjasama untuk memperoleh manfaat darinya. Dalam 1 ? hari materinya adalah:a) Bagaimana masuk ke dalam “Keadaan Genius†dari pembelajaran.b) Pengaktifan otak tengahc) Menggunakan BFRd) Pembinaan keyakinan dan meningkatkan konsentrasie) Membaca cepat dan konsep pemetaan otak dasar.
5. Apakah orang tua diperbolehkan selama kursus?
Murid-murid perlu memberikan konsentrasi dan perhatian penuh dalam kelas. Oleh karenanya, orang tua tidak diijinkan di dalam kelas untuk mengurangi gangguan terhadap anak-anak. Orang tua diundang untuk menghadiri “brifing†pada akhir sesi pada hari kedua.
6. Apakah manfaat mengikuti Metode “Blindfold Reading�
Sebagian besar anak-anak mengalami peningkatan dalam ingatan, konsentrasi, kreativitas, persepsi dan stabilitas emosi.Ketika mereka tumbuh, hormonnya akan seimbang dan memiliki kesehatan yang baik.
7. Apa peranan orang tua dalam BFR?
Orang tua harus mengarahkan dan mendorong anak-anak mereka untuk latihan selama 10-15 menit tiap hari. Mereka harus positif, mendorong dan melakukan latihan untuk waktu yang menyenangkan bersama. Kebahagiaan merupakan kunci untuk pengaktifan otak tengah. Ini penting untuk dicatat bahwa anak-anak mereka telah latihan sebelum belajar. Latihan BFR akan menjadi kegiatan sepanjang hidup sebab ini jalan menuju genius.
8. Apakah otak tengah ditutup setelah kegiatan?
Untuk mencegah agar otak tengah tidak tertutup, anak-anak membutuhkan latihan 10-15 menit sekurang-kurangnya tiga kali seminggu. Paling baik latihan tiap hari, seperti persiapan latihan sebelum belajar. Bahkan ketika anak-anak masuk universitas, mereka perlu melakukan hal yang sama. Ini tugas sepanjang hidup untuk melatih otak tengah agar tetap aktif.
Apa itu “Blindfold Reading Method?â€
“Blindfold Reading Method†merupakan cara yang didisain untuk mengaktifkan kemampuan otak tengah dan kemampuan otak tengah yang dapat menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan.
Pangujian Standar Blindfold Method
Selesai kursus 1 ? hari, anak kita akan diuji dengan menutup mata mereka untuk “melihat†dan “membaca†tanpa menggunakan mata telanjang. Ini adalah karena setelah otak tengah diaktifkan satu fenomena akan terjadi yaitu anak-anak kita dapat “melihat†dan “membaca†walaupun mata mereka ditutup dengan kain. Latihan selanjutnya yaitu otot-otot mata dan tangan akan mengaktifkan lagi kemampuan seperti semula. Anda hanya perlu melatih anak-anak anda selama 15 menit saja setiap hari.
Manfaat “Blindfold Reading Methodâ€
Banyak ilmuwan telah memberikan penjelasan teori tentang fungsi-fungsi otak kiri dan otak kanan. Menurut penyelidikan yang mutakhir, manusia yang otak kanan dominan akan memproses informasi dan bereaksi dengan cara yang berlainan.Kebanyakan teori mengataka bahwa siapa saja yang otak kanannya dominan akan bersifat emosional dan bertindak dengan mengikuti perasaan, suka menghayal. Apabila otak kiri yang dominan akan bereaksi secara lebih logis. Murid-murid yang otak kirinya dominan akan menunjukan sifat yang lebih teratur. Mereka akan menganalisa informasi serta memprosesnya secara teratur.Selain dari pada itu, murid-murid yang otak kirinya dominan lebih ber-hati-hati dan mengikuti peraturan, menunjukkan kemampuan yang kuat dalam matematik dan ilmu serta dapat menjawab persoalan dengan cepat.Dengan demikian , kepribadian seseorang itu akan ditentukan oleh jenis dominan otak kita.
Bagaimanakah dengan pelajar yang otak tengahnya dominan?
Mereka akan menunjukkan sifat yang seimbang antara otak kiri dan otak kanan. Maka, kemampuan “otak tengah merupakan rahasia menuju sukses.†Otak tengah berfungsi seperti pusat kendali untuk otak kiri dan otak kanan dan kemampuan seperti semulanya dapat menonjolkan lagi kehebatan otak manusia.
Keistimewaannya adalah:
a) Meningkatkan kemampuan pengingatan
b) Dapat mendorong perhatian
c) Kreatif
d) Mengimbangkan hormone
e) Kestabilan emosi
Menutup mata murid-murid hanyalah untuk menunjukkan bahwa otak tengah seorang murid telah diaktifkan. Tujuan kami bukanlah menutup mata. Menutup mata hanya tahap pertama dimana murid-murid itu belajar konsentrasi. Murid-murid tidak perlu membalut mata apabila telah mencapai tahap yang tinggi.
Manfaat Mandi Dengan Air Hangat
Diposting oleh
LanGaU ijO
Jam
19.08
Mandi, setiap orang pasti melakukannya
setiap hari. Selain untuk kebersihan tapi mandi juga berguna untuk
kesehatan. Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal
of Medicine menunjukkan penderita diabetes yang menghabiskan hanya
setengah jam berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula
darah sekitar 13 persen.
Mandi Air Hangat
Mengeluarkan racun
Eksema
Infeksi
Flu dan Sakit Kepala
Mandi
Air dingin
Melancarkan Sirkulasi
Mengurangi Stress
Flu dan Sakit Kepala
Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala dan juga menyegarkan kembali kaki yang lelah. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai basuh dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.
Penelitian terpisah di Jepang
menunjukkan 10 menit berendam dalam air hangat dapat memperbaiki
kesehatan jantung baik pria maupun wanita, membantu mereka menjalani
test olahraga lebih baik dan mengurangi rasa sakit.
Manfaat mandi dan berapa
lama anda sebaiknya mandi?
Mandi Air Hangat
Mengeluarkan racun
Mandi air hangat sekitar 32-35 derajat
Celsius membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan toksin. Mandi
air hangat juga dapat membantu menurunkan tingkat gula darah,
menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan
baik. Waktu yang dianjurkan selama 10-20 menit.
Penyakit kulit tertentu seperti eksema,
ruam atau gatal-gatal dengan menambahkan baking soda (sodium
bicarbonate) ke dalam bak mandi dapat membuat perbedaan besar. Sodium
bicarbonate bertindak sebagai antiseptik. Isi air dengan air
hangat kuku, tambahkan kira-kira satu pound baking soda dan aduk sampai
rata. Dianjurkan berendam selama 10-20 menit.
Infeksi yeast seperti sariawan
dapat dibantu dengan menambahkan tiga atau empat cuka dari sari buah
apel ke dalam bak mandi. Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari
dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam. Tambahkan pada air hangat dan berendam selama 15-20 menit.
Merendam kaki dalam air
hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala dan juga
menyegarkan kembali kaki yang lelah. Masukan air hangat secukupnya dalam
bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki tambahkan beberapa tetes
minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai basuh
dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.
Melancarkan Sirkulasi
Cobalah merendam kaki
secara bergantian antara air hangat dan air dingin jika Anda mengalami
masalah sirkulasi. Mulai dengan merendam kaki selama satu atau dua menit
dalam air hangat, kemudian 30 menit dalam air dingin. Cobalah lakukan
selama 15 menit kemudian diselesaikan dengan air dingin.
Jika Anda benar-benar
mengalami stress, mandi air dingin akan menjadi jawaban yang tepat.
Temperatur yang dianjurkan sekitar 12-18 derajat Celsius. Mandi air
dingin sangat baik meredakan ketegangan, sebaliknya dari air hangat
karena mandi air dingin dapat mempersempit darah dan meningkatkan
tingkat gula darah.
Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala dan juga menyegarkan kembali kaki yang lelah. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai basuh dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.
Langganan:
Postingan (Atom)