20 Jan 2011

Penemu Teknologi 4G Berasal Dari Indonesia !


Bagi Anda yang menyaksikan acara Kick Andy beberapa waktu lalu, mungkin akan sepintas ingat tentang penemuan  teknologi 4G ini. Ya. Adalah Prof. Dr. Khoirul Anwar, yang menemukan dan sekaligus pemilik paten teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing)


Prof. Dr. Khoirul Anwar

Khoirul Anwar adalah alumni Teknik Elektro ITB dengan cumlaude di tahun 2000, kemudian melanjutkan pendidikan di Nara Institute of Science and Technology (NAIST) dan memperoleh gelar master di tahun 2005 serta doktor di tahun 2008. Beliau juga penerima IEEE Best Student Paper Award of IEEE Radio and Wireless Symposium (RWS) tahun 2006, di California.

Penemuan teknologi 4G berbasis OFDM diawalinya dengan “ide nyeleneh” mengurangi daya transmisi untuk meningkatkan kecepatan transmisi data. Penurunan daya dilakukan hingga 5dB saja (100.000 = 10 pangkat 5 kali lebih kecil dari teknologi sebelumnya) dan hasilnya kecepatan transmisi meningkat.

Pada paten keduanya, Khorul Anwar kembali membuat dunia kagum, kali ini adalah menghapus sama sekali guard interval/GI, tentu saja ini malah membuat frekuensi yang berbeda akan bertabrakan, alih-alih menambah kecepatan. Namun, anak Indonesia asli asal Kediri ini mengkompensasi resiko tersebut dengan mengembangkan algoritma khusus di laboratorium, hasilnya interferensi tersebut dapat diatasi dengan unjuk kerja yang sama seperti sistem biasa dengan adanya GI.

Asisten Professor di JAIST ini masih terus mengasah kemampuannya. Meski berprestasi cemerlang di Jepang, Khorul Anwar menyimpan keinginan untuk kembali ke Indonesia jika telah menjadi salah satu tokoh terkemuka di bidang telekomunikasi.

Tips Membuat “Mouse” Komputer Sendiri

Pertama-tama siapkan tikus dan mouse untuk komputer Anda.
Keluarkan isi perut tikus dan yang lainnya, lalu beri pelindung mouse agar tidak terkena darah tikus.
Masukan mouse ke dalam tubuh tikus yang sudah dikeluarkan isinya.
Lalu jahit tubuh tikus serapi mungkin, boleh juga dibawa ke tukang vermak levis, agar lebih rapi bisa juga diobras luar dalam.
Mouse baru yang futuristik siap digunakan.
Laptop Anda akan semakin cantik dengan mouse baru ini.
PERHATIAN, Jauhkan mouse tersebut dari kucing kesayangan anda! Kalau tidak kucing anda akan menjadi seperti ini ..
• kaskus.us

8 Ilusi Optik yang Menakjubkan

Ilusi optis adalah ilusi yang terjadi karena kesalahan penangkapan mata manusia. Ada anggapan konvensional bahwa ada ilusi yang bersifat fisiologis dan ada ilusi yang bersifat kognitif.
Ilusi fisiologis
Ilusi fisiologis, seperti yang terjadi pada afterimages atau kesan gambar yang terjadi setelah melihat cahaya yang sangat terang atau melihat pola gambar tertentu dalam waktu lama. Ini diduga merupakan efek yang terjadi pada mata atau otak setelah mendapat rangsangan tertentu secara berlebihan.
Ilusi kognitif
Ilusi kognitif diasumsikan terjadi karena anggapan pikiran terhadap sesuatu di luar. Pada umumnya ilusi kognitif dibagi menjadi ilusi ambigu, ilusi distorsi, ilusi paradoks dan ilusi fiksional.
(a). Pada ilusi ambigu, gambar atau objek bisa ditafsirkan secara berlainan. Contohnya adalah: kubus Necker dan vas Rubin.
(b). Pada ilusi distorsi, terdapat distorsi ukuran, panjang atau sifat kurva (lurus lengkung). Contohnya adalah: ilusi dinding kafe dan ilusi Mueller -Lyer.
(c). Ilusi paradoks disebabkan karena objek yang paradoksikal atau tidak mungkin, misalnya pada segitiga Penrose atau ‘tangga yang mustahil’, seperti misalnya terlihat pada karya seni grafis M C Escher, berjudul “Naik dan Turun” serta “Air Terjun”.
(d). Ilusi fiksional didefinisikan sebagai persepsi terhadap objek yang sama sekali berbeda bagi seseorang tapi bukan bagi orang lain, seperti disebabkan karena schizoprenia atau halusinogen. Ini lebih tepatnya disebut dengan halusinasi.
Berikut ini 8 ilusi optis yang menakjubkan :
1. Seolah-olah daunnya bergerak bergelombang. (Flowing Leaves)
2. Kalau dilihat agak lama seolah-olah pinggir pusarannya bergerak. (Pulsing Vortex)
3. Seolah-olah yg warna biru bergerak ke kanan kiri. (Waves)
4. Seolah-olah yg ditengah muncul keluar. (Hypnosis)
5. Seolah-olah gambarnya bergerak menjauhi pusatnya. (Kaleidoscopes)
6. Seolah-olah gambar ini memiliki kedalaman yg berbeda. (Wormhole)
7. Kalau liat di tengahnya, di sekitarnya akan nampak seolah-olah lingkaran luarnya berputar. (Bull’s Eye)
8. Seolah-olah gambarnya selalu bergerak. (Starbursts)

Ilmuwan Berhasil Ciptakan Nyawa Tiruan

Benar-benar dahsyat temuan ilmuan ini. Bagaimana tidak, mereka berhasil menciptakan nyawa tiruan. Apakah mereka mau menyaingi Tuhan?

Terobosan baru ilmiah dilakukan ahli biologi berkewarganegaraan Amerika Serikat. Craig Venter berhasil menciptakan ‘kehidupan tiruan’ untuk kali pertama di laboratoriumnya. Sang ilmuwan tersebut, menyangkal bahwa dirinya mempermainkan Tuhan dengan karyanya itu.



Penciptaan sel sintetik yang digambarkan sebagai sebuah tonggak bersejarah dalam ilmu pengetahuan oleh seorang ahli asal Inggris itu, merupakan mimpi yang menjadi kenyataan dari penelitian yang berlangsung selama 15 tahun oleh ahli rekayasa genetik, Dr Ventern.

Dia mengembuskan nyawa ke tubuh bakteri menggunakan gen yang disatukan melalui proses di laboratorium dalam sebuah konsep pengembangan, dengan tujuan utama untuk membuat organisme material genetik.

Termasuk di dalamnya, pembuatan organisme tiruan yang didesain untuk tugas-tugas khusus seperti membuat vaksin atau membersihkan polusi.


Tapi beberapa ahli melihat adanya potensi bahaya dalam temuan tersebut. Misalnya, nyawa sintetik bisa disalahgunakan untuk membuat senjata biologis.

Berbicara dalam program BBC2 Newsnight di Washington, Venter membantah tuduhan dirinya telah mempermainkan Tuhan. “Tuduhan itu selalu muncul setiap kali muncul terobosan baru di dunia medis atau ilmu pengetahuan yang terkait dengan biologi. Penelitian ini mempunyai tujuan kemanusiaan untuk mengontrol sifat alam. Itu sama seperti bagaimana kita menjinakkan hewan,” katanya.

“Ini adalah tingkat lebih tinggi dari pemahaman kita. Ini adalah tahap dimana kita bisa mulai memahami bagaimana kehidupan itu bekerja dan mungkin juga bagaimana kita bisa mengontrol sistem mikrobiologi untuk kepentingan kemanusiaan,” tambahnya.


Saat ditanya, teknik baru tersebut bisa dibeli oleh pemilik modal besar, Venter menjawab, teknologi tidak untuk diperjualbelikan. “Kami berupaya mengembangkan teknologi ini untuk memajukan bidang perlindungan vaksin. Kami akan menggunakannya untuk mengembangkan pemahaman dasar dari kehidupan sel,” jelasnya.

Venter juga menyangkal kekhawatiran sejumlah pihak bahwa teknologi itu akan digunakan sebagai bio terorisme. “Sebagian orang sepakat bahwa ada potensi yang berkembang, bahwa teknologi bisa digunakan untuk kekerasan. Tapi ada juga yang meyakini jika pengembangan ini sangat berpotensi untuk membantu kehidupan manusia,” paparnya.

Mengenal Cosplay dan Sejarahnya

Cosplay adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata “costume” (kostum) dan “play” (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, manhwa, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Pelaku cosplay disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai layer.
Di Jepang, peserta cosplay bisa dijumpai dalam acara yang diadakan perkumpulan sesama penggemar (dōjin circle), seperti Comic Market, atau menghadiri konser dari grup musik yang bergenre visual kei. Penggemar cosplay termasuk cosplayer maupun bukan cosplayer sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, yaitu Amerika, RRC, Eropa, Filipina, maupun Indonesia.
Sejak paruh kedua tahun 1960-an, penggemar cerita dan film fiksi ilmiah di Amerika Serikat sering mengadakan konvensi fiksi ilmiah. Peserta konvensi mengenakan kostum seperti yang yang dikenakan tokoh-tokoh film fiksi ilmiah seperti Star Trek. Budaya Amerika Serikat sejak dulu mengenal bentuk-bentuk pesta topeng (masquerade) seperti dalam perayaan Haloween dan Paskah.
Tradisi penyelenggaraan konvensi fiksi ilmiah sampai ke Jepang pada dekade 1970-an dalam bentuk acara peragaan kostum (costume show). Di Jepang, peragaan “cosplay” pertama kali dilangsungkan tahun 1978 di Ashinoko, Prefektur Kanagawa dalam bentuk pesta topeng konvensi fiksi ilmiah Nihon SF Taikai ke-17. Kritikus fiksi ilmiah Mari Kotani menghadiri konvensi dengan mengenakan kostum seperti tokoh dalam gambar sampul cerita A Fighting Man of Mars karya Edgar Rice Burroughs. Tidak hanya Mari Kotani menghadiri Nihon SF Taikai sambil ber-cosplay. Direktur perusahaan animasi Gainax, Yasuhiro Takeda memakai kostum tokoh Star Wars.
Pada waktu itu, peserta konvensi menyangka Mari Kotani mengenakan kostum tokoh manga Triton of the Sea karya Osamu Tezuka. Kotani sendiri tidak berusaha keras membantahnya, sehingga media massa sering menulis kostum Triton of the Sea sebagai kostum cosplay pertama yang dikenakan di Jepang. Selanjutnya, kontes cosplay dijadikan acara tetap sejak Nihon SF Taikai ke-19 tahun 1980. Peserta mengenakan kostum Superman, Atom Boy, serta tokoh dalam Toki o Kakeru Shōjo dan film Virus. Selain di Comic Market, acara cosplay menjadi semakin sering diadakan dalam acara pameran dōjinshi dan pertemuan penggemar fiksi ilmiah di Jepang.
Majalah anime di Jepang sedikit demi sedikit mulai memuat berita tentang acara cosplay di pameran dan penjualan terbitan dōjinshi. Liputan besar-besaran pertama kali dilakukan majalah Fanroad edisi perdana bulan Agustus 1980. Edisi tersebut memuat berita khusus tentang munculnya kelompok anak muda yang disebut “Tominoko-zoku” ber-cosplay di kawasan Harajuku dengan mengenakan kostum baju bergerak Gundam. Kelompok “Tominoko-zoku” dikabarkan muncul sebagai tandingan bagi Takenoko-zoku (kelompok anak muda berpakaian aneh yang waktu itu meramaikan kawasan Harajuku).
Istilah “Tominoko-zoku” diambil dari nama sutradara film animasi Gundam, Yoshiyuki Tomino, dan sekaligus merupakan parodi dari istilah Takenoko-zoku. Foto peserta cosplay yang menari-nari sambil mengenakan kostum robot Gundam juga ikut dimuat. Walaupun sebenarnya artikel tentang Tominoko-zoku hanya dimaksudkan untuk mencari sensasi, artikel tersebut berhasil menjadikan “cosplay” sebagai istilah umum di kalangan penggemar anime.
Sebelum istilah cosplay digunakan oleh media massa elektronik, asisten penyiar Minky Yasu sudah sering melakukan cosplay. Kostum tokoh Minky Momo sering dikenakan Minky Yasu dalam acara temu darat mami no RADI-karu communication yang disiarkan antara lain oleh Radio Tōkai sejak tahun 1984. Selanjutnya, acara radio yang sama mulai mengadakan kontes cosplay. Dari tahun 1989 hingga 1995, di tv asahi ditayangkan ranking kostum cosplay yang sedang populer dalam acara Hanakin Data Land.
Sekitar tahun 1985, hobi cosplay semakin meluas di Jepang karena cosplay telah menjadi sesuatu hal yang mudah dilakukan. Pada waktu itu kebetulan tokoh Kapten Tsubasa sedang populer, dan hanya dengan kaus T-shirt pemain bola Kapten Tsubasa, orang sudah bisa “ber-cosplay”. Kegiatan cosplay dikabarkan mulai menjadi kegiatan berkelompok sejak tahun 1986. Sejak itu pula mulai bermunculan fotografer amatir (disebut kamera-kozō) yang senang memotret kegiatan cosplay.

Daftar Pemain Timnas Pra-Olimpiade 2012

Pelatih Alfred Riedl telah merilis 25 pemain yang akan berlaga di Pra-Olimpiade 2012. Nama pemain keturunan Ruben Wuarbanaran masuk dalam pemain yang dipilih Riedl.
Sebelumnya, sempat diberitakan Ruben tak masuk dalam skuad akhir pilihan Riedl. Namun, dalam rilis yang dikeluarkan situs resmi PSSI, Senin (17/1/2011) sore. pemain blasteran Maluku-Belanda masuk dalam daftar terakhir.
Namun, dalam catatan terabut disebutkan Ruben masih dalam proses WNI dan passpor Indonesia. Nama Yongki Aribowo yang masih dalam pemulihan cedera juga masuk dalam daftar 25 pemain.
Kurnia Meiga dkk akan digembleng serius sebelum menjalani laga kandang Pra-Olimpiade kontra Turkmenistan, 23 Februari mendatang.
Berikut adalah pemain terpilih untuk Pra Olimpiade 2012 :
1. KURNIA MEGA ( AREMA INDONESIA)
2. ARDITANI ARDIYASA ( PERSIJA )
3. MUHAMAD RIDWAN ( PERSITA )
4. ABDUL HAMID MONY ( PERSIBA )
5. SAFRI UMI ( PERSIRAJA )
6. DIAZ ANGGA PUTRA ( PERSIB )
7. AHMAD FARIZI ( AREMA INDONESIA )
8. GUNAWAN DWI CAHYO ( SRIWIJAYA FC )
9. RAHMAT LATIF ( SRIWIJAYA FC )
10.FACHRUDIN ( PS. SLEMAN )
11.SEPTIA HADI ( PSPS PEKANBARU)
12. OKTO MANIANI ( SRIWIJAYA FC )
13. DENDI SANTOSO ( AREMA INDONESIA )
14. EGI MELGIANSYAH ( PELITA JAYA )
15. HENDRO SISWANTO ( LAMONGAN )
16. RAMDANI LESTALUHU ( PERSIJA )
17. NASUTION KARUBABA ( PERSEMAN )
18. ENGELBERTH SANI ( PELITA JAYA )
19. JOHAN YOGA ( PERSIB )
20. RISHADI FAUZI ( PERSITA )
21. ARIS ALFIANSYAH ( PERSELA )
22. TITUS BONAI ( PERSIPURA )
23. RISKY NOVRIANSYAH ( PERSIJAP )
24. DAVID LALI ( PERSIPURA )
25. YONGKI ARIWIBOWO ( AREMA )
26. RUBEN WARBANARAN (Masih Dalam Peroses WNI & Passpor INDONESIA)

Alasan Mark Van der Maarel dan Stefano Lilipaly Tolak Timnas

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLFFbfTnnD4gms3dGfPg65c_kcBUWMxdz0AUTdnAWHa2srScvNFtpJZyv9zZTxbI1Cazr60QaEPzgddjhchANbQum5R-BrfH1sV8IfFgYO2zCwGApuMWiZzL4MuEnKXXkGqW9dFjBQwl1k/s320/102704_stefano-lilipaly.jpg
Dua pemain keturunan Indonesia yang kini merumput di FC Utrecht, Belanda, mengacuhkan pemanggilan Indonesia agar keduanya bergabung di Tim U23 Indonesia. Mark van der Maarel dan Stefano Lilypaly, mengatakan, mereka lebih mementingkan karir di FC Utrecht ketimbang membela Indonesia.
Demikian pernyataan keduanya pada Radio Nederland. Van der Maarel, yang ibunya lahir di Indonesia, mengatakan ia tidak tertarik membela Indonesia. Untuk saat ini ia masih fokus ke tim utama FC Utrecht.
“Sering saya menerima SMS dan juga pesan di inbox Facebook tentang timnas ini. Awalnya saya jawab, tapi lama-lama tidak saya tanggapi. Saya cuekin aja,” demikian van der Maarel.
Van der Maarel menambahkan untuk saat ini dia tidak tertarik memperkuat timnas Indonesia. Apalagi dia menyadari, paspor Belandanya bisa hangus.
Sementara Lilipaly mengatakan ia tidak bisa bergabung ke timnas U23 untuk saat ini karena namanya masuk dalam empat pemain junior FC Utrecht yang dibawa ke Portugal untuk menghadapi sejumlah klub Eropa.
“Untuk sementara saya akan konsentrasi dulu masuk tim utama. Saya pasti akan memperkuat timnas Indonesia, tapi tidak dalam waktu dekat,” ungkap dirigen lapangan tengah ini. Gayanya di lapangan tengah dikabarkan setipe dengan pengatur serangan asal Spanyol Andres Iniesta yang merumput di FC Barcelona.

Buat Cewe :: 4 Tanda Cinta Anda Bertepuk Sebelah Tangan


Ketika sudah beberapa kali berkencan dengan seorang pria, tentu saja mulai tumbuh benih-benih asmara. Harapan untuk bisa meresmikan hubungan pun muncul. Tapi, apakah si dia memiliki perasaan yang sama?
Sebelum harapan Anda melambung, pastikan dulu perasaan si dia. Jangan-jangan, Anda hanya dianggap teman jalan dan untuk bersenang-senang saja.
Memang agak sulit untuk menebak perasaan pria. Tetapi, sebelum Anda terlalu banyak berharap, ketahui empat tanda jika pria hanya menggangap Anda sebagai teman.
1. Perkenalkan Anda sebagai teman
Pria cenderung memperkenalkan wanita incarannya dengan menyebutkan langsung nama sang wanita di depan teman-temannya. Tentunya tanpa embel-embel ‘teman’. Ini artinya, ia menghindari kata ‘teman’ karena memang ingin hubungan bisa berlanjut. Tetapi, jika si dia langsung memperkenalkan Anda sebagai teman, ini adalah sinyal kalau ia tak memiliki perasaan yang sama.
2. Menceritakan wanita lain dengan santai
Pria tidak akan pernah membicarakan wanita lain dengan santai di depan wanita incarannya. Jika ia dengan cueknya bercerita panjang lebar tentang wanita lain, bisa jadi dia hanya menganggap Anda sebagai teman curhat. Ia mungkin nyaman dengan Anda, tetapi hanya sebatas teman.
3. Memperlakukan Anda seperti teman pria
Berteman dan menghabiskan waktu dengan pria memang seru. Anda mungkin akan sangat menikmatinya. Tetapi saat menghabiskan waktu dengannya, lihat juga sikapnya pada Anda. Jika ia cenderung bersikap seenaknya dan bisa bercanda lepas seperti layaknya teman pria, tandanya ia hanya menganggap Anda sebagai teman.
4. Menelepon jika butuh
Pria yang sedang melakukan pendekatan akan menelepon untuk menanyakan aktivitas Anda atau mengajak kencan. Bukan hanya saat ia butuh saran atau bantuan.

5 Kota Diatas Bukit Paling Menajubkan di Dunia

1. Ronda (Spain)
Terletak didaerah pegunungan di ketinggian 750 meter diatas permukaan laut. Ronda terletak di di propinsi Malaga diatas tebing curam berkedalaman 100 meter yang bernama " El Tajo " Kota Ini di bangun pada abad ke-18

2. Bonifacio (Corsica): 70 meter Diatas Laut Mediterania
Bonafacio terletak di selatan pulau Corsica merupakan komunitas terpadat di pulau tersebut. Kota ini terletak di bibir tebing yg berketinggian 70 meter di atas permukaan laut yang dinamai ''white limestone cliffs'', diterpa angin dan gelombang dari laut mediterania. Tempat ini merupakan rumah dari yacht-yacht mewah dari sluruh dunia.

3. Castellfolit de la Roca (Spain):


50 meter diatas Tebing Batu Yang Terjal
Kota ini terletak dikelilingi oleh sungai Fluvià dan Toronel (dibawah tebing tentunya)

4. Santorini (Greece): 
300 meter diatas permukaan laut (high Paradise)
Terletak di 200 km sebelah selatan dari pulau utama di yunani, pulau ini terbentuk akibat letusan gunung api. Pemandangan malam hari dari kota ini sangat spektakuler

 5. Manarola (Italy):

Kota yang Paling Berbahaya Di Itali, Kota ini sangat menyeramkan karna terletak di tebing yang curam dan terjal. kota ini telah dibangun sejak jaman romawi kuno.(sumber:fakieout.blogspot.com)

Inilah Hotel Yang Akan Selamat Jika Seluruh Bumi Tenggelam

Ancaman pemanasan global, saat ketinggian permukaan laut diperkirakan naik secara ekstrim dan menenggelamkan sebagian planet Bumi, menjadi inspirasi perusahaan arsitektur Rusia, Remistudio. Dalam program arsitektur penanggulangan bencana International Union of Architects, Remistudio merancang sebuah hotel yang bisa berperan sebagai bahtera penyelamat, kalau-kalau bencana dahsyat terjadi. Namanya, Ark Hotel. Bisa didirikan di laut atau darat.
Ini mungkin terdengar seperti perpaduan kisah bahtera Nabi Nuh dan cerita film fiksi ilmiah tahun 1970-an. Namun, hotel berbentuk kerang ini memang didesain tahan yang banjir akibat kenaikan ekstrim permukaan air laut. Juga terhadap gelombang. Ark Hotel dapat mengapung dan timbul secara otomatis di permukaan air.
Tak hanya itu, hotel ini juga tahan gempa, dan bisa didirikan di daerah yang berbahaya secara seismik. Arsiteknya mengklaim, desain yang terdiri dari konstruksi busur dan kabel dengan bantalan bisa mendistribusikan berat secara merata saat terjadi lindu. Selain itu, struktur bawah tanahnya berbentuk tempurung, tanpa tepian atau sudut. Hotel raksasa yang mengambang ini diklaim juga sebagai ‘biosfer’, surga yang nyaman bagi para penghuninya, bahkan saat bencana sekalipun.
Ark hotel,konsep bahtera nabi 
nuh,kalau bumi tenggelam hotel ini tetap selamat
Desain hotel futuristik ini menggunakan panel matahari dan instalasi pengumpul air hujan, menjamin ketersediaan energi, juga air bagi para penghuninya. Lingkungan yang mirip rumah kaca juga memungkinkan tanaman tumbuh subur, membantu meningkatkan kualitas udara dan juga menyediakan makanan.
Selain itu, strukturnya yang tembus pandang membuatnya hemat energi di siang hari. Cukup memanfaatkan energi matahari. Untuk memastikan kualitas cahaya, bingkai kaca dilengkapi pembersih otomatis. Menurut Alexander Remizov dari Remistudio, ada dua pertimbangan utama dalam desain ini.
Ark hotel,konsep bahtera nabi nuh,kalau bumi tenggelam hotel ini 
tetap selamat
“Pertama, meningkatkan pengamanan dan pencegahan terhadap kondisi lingkungan yang ekstrim dan perubahan iklim. Yang kedua adalah melindungi lingkungan alam dari aktivitas manusia,” kata dia, seperti dimuat Daily Mail, 10 Januari 2011.Bahtera ini juga dimaksudkan untuk menjawab tantangan lingkungan global saat ini. Juga untuk mendukung sistem pertahanan hidup.
Ark hotel,konsep bahtera nabi 
nuh,kalau bumi tenggelam hotel ini tetap selamat
“Semua tanaman dipilih yang sesuai, efisiensi pencahayaan, dan produksi oksigen. Juga bertujuan untuk menciptakan ruang yang menarik dan nyaman,” kata dia. Remizov menambahkan, atap hotel yang transparan menjamin ada cukup cahaya bagi tanaman dan untuk menerangi interior. Perancangnya mengklaim, Ark Hotel bisa didirikan hanya dalam waktu beberapa bulan di seluruh bagian dunia. “Bagian-bagiannya bisa disatukan dalam waktu tiga sampai empat bulan,” kata Remizov.
Hingga kini hotel ini masih berbentuk rancangan, para arsiteknya sedang mencari investor untuk membuatnya nyata. Selain jadi hotel yang nyaman untuk rehat, Ark Hotel bisa menjelma menjadi lokasi pengungsian di masa depan.

sumber:http://surabayacybercity.blogspot.com/2011/01/ark-hotel-satu-satunya-hotel-yang.html

Inilah Miniatur Rumah Kartu Terbesar di Dunia

Bryan Berg membutuhkan waktu 44 hari untuk melengkapi bangunan yang merupakan replika dari kasino Venetian Macau di Cina dan menggunakan lebih dari 218.000 kartu. Tentu saja itu artinya selama 44 hari tersebut Bryan tidak boleh bersin.


Bangunan yang luar biasa ini, yang panjangnya lebih dari 10 meter dan tingginya 3 meter, benar-benar berdiri tanpa bantuan lem atau selotip.





Bicara mengenai rumah kartu terbesar di dunia ini, Bryan mengatakan, 'Saya terinspirasi untuk menumpuk kartu karena kartu remi kakek saya.

Mungkin saya bisa menginspirasi beberapa pengunjung di Venetian Macao untuk membangun rumah kartu dengan tangan mereka sendiri. 'Ini akan menjadi proyek yang paling ambisius yang telah saya lakukan' (ngobrolaja.com)

7 Binatang yang Bisa Hidup Ratusan Tahun

1. Geoducks


Pertama pada daftar adalah kerang laut besar yang berasal dari Puget Sound dan telah hidup selama setidaknya 160 tahun. Mereka dicirikan oleh panjang leher mereka atau sifon, yang panjang nya dapat mencapai lebih dari satu meter .

2. Tuataras
Kata "dinosaurus" umumnya digunakan untuk menggambarkan binatang tua, tetapi ketika mengacu pada Tuatara, istilah ini benar adanya seperti itu adalah metafora. Spesies Tuatara merupakan satu-satunya anggota hidup dari sekitar 200 juta tahun yang lalu dimana dinosaurus hidup. Mereka juga berada di antara vertebrata yang paling lama tinggal di Bumi, dengan beberapa orang yang tinggal selama bertahun-tahun di mana saja antara 100 dan 200.

3. Lamellibrachia Tube Worms
Mahluk laut warna-warni ini adalah tubeworms (L. luymesi) yang tinggal di sepanjang ventilasi dari hidrokarbon di dasar laut. Mereka telah dikenal untuk hidup 170 tahun, tetapi banyak ilmuwan yakin mungkin ada beberapa yang telah tinggal selama lebih dari 250 tahun.

4. Red Sea Urchins
Landak laut merah, Strongylocentrotus franciscanus dan hanya ditemukan di Pasifik, terutama di sepanjang pantai barat Amerika Utara. Tinggal di air dangkal, kadang berbatu, dari garis air surut sampai sembilan puluh kaki, tetapi tetap berada di luar daerah sangat bergelombang. Merangkak di sepanjang dasar laut menggunakan duri mereka sebagai panggung. Beberapa spesimen lebih dari 200 tahun.

5. Koi
Koi adalah ikan hias hias, ikan mas peliharaan. Mereka yang umum terdapat di kolam batu buatan dan kolam hias. Anehnya, beberapa varietas mampu hidup lebih dari 200 tahun. Paling awal dikenal adalah Hanako koi, ikan yang meninggal pada usia 226 pada tanggal 7 Juli 1977.

6. Tortoises
Kura-kura dianggap sebagai vertebrata dengan jangka hidup terpanjang di bumi. Salah satu yang tertua adalah Harriet, seorang kura Galapagos, yang meninggal karena gagal jantung pada usia 175 tahun pada bulan Juni 2006 di kebun binatang milik Steve Irwin. Harriet dianggap sebagai salah satu dari yg terakhir dari epik perjalanan hidup Darwin di HMS Beagle. Sebuah kura-kura raksasa Aldabra bernama Adwaita meninggal pada usia 250 pada Maret 2006.

7. Ocean Quahog
Ocean quahog (Arctica islandica) adalah spesies kerang yang dimanfaatkan secara komersial. Para peneliti telah ditafsirkan lingkaran konsentris gelap atau band pada kulit sebagai tanda tahunan, seperti sebuah pohon memiliki cincin. Beberapa spesimen dikumpulkan telah diperkirakan bahwa lebih dari 400 tahun.(sumber:fakieout.blogspot.com)

Karya Seni Unik Dari Tumpukan Kotak Minuman Bir

Ini adalah karya dari Mahasiswa Jerman , Sangat Memiliki Seni yang tinggi bukan ?







(sumber:slowbos.com)