28 Nov 2010

Teknik Spam Menyembunyikan Link Dengan Emoticon

Posting ini hanya sebagai informasi dan peringatan bagi rekan pengguna Wordpress umumnya, dan yang blognya di set Dofollow khususnya agar waspada. Karena mungkin anda mengalaminya tapi tidak sadar, namun sebenarnya blog dofollow anda sedang di bombardir dengan komentar spam namun dengan cara licin.
Kita semua sudah tahu bahwa blog Wordpress lebih ketat untuk urusan moderasi komen yang masuk di banding Blogspot, terlebih lagi jika blog dofollow, komen yang berulang-ulang dari orang yang sama sudah cukup sebagai alasan bagi kita untuk MARK AS SPAM komen tersebut! Oleh karenanya para spammer menggunakan berbagai cara agar linknya berhasil masuk ke blog-blog dofollow dengan mulus.
Untuk mengatasi kecurigaan pemilik blog Wordpress, para spammer (yang murni manusia) melakukan teknik super licin, mereka tidak menaruh link mereka di bagian Nama dan Url, namun menaruhnya di bagian kotak komentar, namun mereka menutup linknya dengan emoticon, maksudnya Bi? Begini jika link mereka tertulis seperti ini di dalam kotak komentar:
<a href="http://namablog.com">Nama Blog</a>
Maka tentu saja, tanpa fikir panjang kita akan langsung menganggap komentar tersebut sebagai spam jika dari orang yang belum kita kenal. Namun jika kata Nama Blog di ganti dengan karakter emoticon, seperti ini:
<a href="http://namablog.com">:)</a>
Atau ini
<a href="http://namablog.com">:D</a>
Kita melihatnya sebagai emoticon dan sama sekali tidak akan curiga karena akan tampil seperti ini di bagian moderasi kita (gambar berikut hanyalah sebagai contoh saja).

0 komentar:

Posting Komentar