18 Des 2010

William-Kate Menikah, Presiden Obama Tak Diundang


ImagePesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton masih 29 April 2011. Namun, daftar tamu undangan Kerajaan Inggris sudah mulai disusun. Mereka tak mengundang Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan istrinya, Michelle.
Seorang kerabat kerajaan mengatakan, sang pangeran ingin merayakan pernikahannya lebih dekat dengan rakyat Inggris. Itu juga karena pernikahan bukan acara resmi kenegaraan, sehingga pihak kerajaan tidak harus mengundang secara resmi pejabat asing.
“Pernikahan tidak akan dilakukan dalam suasana formal kenegaraan karena Pangeran William bukan pemegang tahta tertinggi kerajaan,” kata salah satu juru bicara istana St. James Palace, seperti dikutip dari NY Daily News, Jumat, 17 Desember 2010.
Meski Obama tidak diundang, sejumlah kepala negara kemungkinan akan hadir pada upacara pernikahan yang dilaksanakan di Westminster Abbey. Salah satunya adalah Presiden Perancis Nicolas Sarkozy dan istrinyanya, Carla Bruni.
Dulu, pada pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, Presiden Amerika Serikat di masa itu, Ronald Reagan dan istrinya Nancy, diundang datang. Mereka juga diundang ke pesta pernikahan Pangeran Andrew dengan Sarah Ferguson pada 1986.
“Hal ini tentunya tidak terjadi pada semua kepala negara asing. Daftar tamu masih sedang disusun dan bisa berubah. Tetapi hal tersebut benar (Obama tidak akan diundang),” kata salah seorang senior istana. (Vivanews.com)

0 komentar:

Posting Komentar