13 Des 2010

Musim Balap F1 2011 Bisa Gunakan Team Order

Musim Balap F1 2011 Bisa Gunakan Team Order
ist
Duo pebalap F1 tim Ferari 
TRIBUNNEWS.COM, BOLOGNA - Keputusan FIA yang secara resmi mengizinkan penggunaan team order di musim balapan F1 2011 disambut gembira oleh Ferrari.

Ferrari merupakan salah satu tim yang selalu menggunakan team order di musim balapan kemarin, taktik ini secara kontroversial membuat Felipe Massa harus mengalah demi memberikan kemenangan pada rekan satu timnya, Fernando Alonso di GP Jerman.

Stewards di Sirkuit Hockenheim langsung memberikan denda kepada Tim Kuda Jingkrak. Pabrikan mobil asal Italia dianggap telah melanggar peraturan artikel 39,1 mengenai pelarangan menggunakan team order.

Kini Ferrari bisa bernafas lega. Pasalnya, FIA telah menghapus larangan menggunakan team order pada balapan 2011. Tentu, keputusan yang dilakukan FIA ini mendapatkan dukungan dari Domenicali.

"Akhirnya, kami bisa mengatakan selamat tinggal terhadap kemunafikan. Bagi kami, Formula One adalah olahraga tim dan kami selalu berbuat seperti itu," ungkap Domenicali seperti dilansir autosport.

Domenicali memang mendukung penuh pengesahan keputusan team order yang dilakukan FIA, Sabtu (11/12/2010) kemarin. Menurutnya, hal ini akan membuat balapan F1 pada musim depan menjadi semakin seru.

"Regulasi termasuk poin yang mencegah situasi-situasi tertentu diatur dalam peraturan yang ekstrim. Keputusan yang dibuat FIA kemarin sangatlah penting," ujar tim prinsipal Ferrari ini.(AKC)

0 komentar:

Posting Komentar