Katanya New MegaPro mengusung desain bodi baru berkonsep street ighter yang berotot, padat (masive), aerodinamis dan modern. “Seperti tren desain motor sport dunia,” jelas Makoto Suzuki dari Honda R & D Asaka, Jepang.
Seperti desain lampu yang dilengkapi cowl, clear lens, multireflector dan visor yang menyatu. Juga pada panel meter mengkombinasikan sistem analog takometer dan digital spidometer yang dilengkapi jam.
Di sektor dapur pacu, New MegaPro mengusung mesin XRP (X-Tra Responsive Performance Engine). Kapasitas 150 cc, 4-tak, SOHC, 5 percepatan.
Mesin baru ini menggunakan low friction part. Seperti piston enteng bergaris pada bodinya, sehingga rendah gesekan dan untuk menyimpan pelumas. Rocker arm model roller dan kruk as bearing yang dapat mengurangi gesekan, juga dapat membuat lebih efisien di pemakain bahan bakar.
Motor seharga Rp 19,9 juta (CW) dan Rp 18,3 (jari-jari) ini juga sudah dilengkapi CECS alias Crancase Emission Control System. Uap oli dimasukkan ke filter dan tersedot ke ruang bakar. Juga sudah ada SASS atau Secondary Air Suplay System, penyemprotan udara ke gas buang agar tidak pekat.
ADJUSTABLE MONOSHOCK
Honda New MegaPro ini seperti yang sudah lama digosipkan. Bahwa akan mengusung suspensi monosok benar adanya. Meski sebenarnya turunan dari India tapi hasilnya oke punya.
Mengapalikasi sistem adjustable monosock. Didukung dua pegas (atas dan bawah). Pegas bagian bawah dapat disetel keras atau lembutnya sesuai kemauan pemakai.
Keras lembutnya tinggal mengikuti beban yang diterima motor. Apalagi kelir per yang ditampilkan hitam dan merah jadi terlihat lebih sporty.
SPESIFIKASI TEKNIK
Tipe mesin : 4-tak OHC pendingin udara
Diamater x stroke : 57,3 x 57,8 mm
Kapasitas silinder: 149,2 cc
Rasio kompresi : 9,5 : 1
Power: 10,1 kw pada 8.500 rpm
Torsi: 12,8 Nm pada 6.500 rpm
Pola pengoperan gigi: 1-N-2-3-4-5
Starter: Pedal dan starter elektrik
Aki : Kering (MF) 12V-5 AH
Ban depan : 80/90-17 (CW Tubeleas)
Ban belakang : 100/80-17 (CW Tubeles)
P x L x T : 2.050 x 757 x 1.075 mm
Sumbu roda: 1.133 mm
Berat kosong: 134 kg & 136 kg (CW)
Rem: Cakram piston ganda (jari-jari), piston tunggal (CW)
Kapasitas tangki : 12 liter
Kapasitas oli: 1 liter (penggantian)
0 komentar:
Posting Komentar